Reuni 212 Buat Apa Lagi Sih? Ini Jawaban MAKJLEB Ustadz Haikal Hasan


[PORTAL-ISLAM.ID] Peristiwa 212 (2 Desember 2016), adalah aksi spektakuler terbesar sepanjang sejarah Indonesia, belum pernah jutaan umat Islam berkumpul di satu titik, dan berjalan dengan damai, aman, penuh toleransi. 212 adalah Momen Terbesar Persatuan Umat Islam.

Lantas ngapain lagi ada Reuni 212?

Acara FAKTA di TVOne (19/11/2018) membahas "REUNI 212". Ustadz Haikal Hassan ditanya, inti pertanyaannya: ngapain sih ngadain reuni?

Jawabnya: Kita hanya ingin mengenang kemenangan ummat Islam melawan penista agama. Kita ingin memperingati persatuan ummat Islam yang terbesar dalam sejarah, mana ada 7.juta orang berkumpul bersama dalam satu lokasi tapi damai, rumput saja tidak rusak.

Ditanya lagi: Kalau dulu, 2 tahun lalu, kan ada tujuannya, dalam rangka penegakan hukum atas kasus penistaan agama. Kalau sekarang, untuk apa?! Ngapain lagi harus diperingati? Kan sudah tercapai tujuannya?

Nah, ini dia jawaban "makjleb"-nya: Dulu Soempah Pemoeda tahun 1928 diadakan dalam rangka Persatuan. Nah, setelah tujuannya tercapai, kenapa sampai sekarang masih kita peringati?!

Wow, keren analoginya.
πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

[Simak videonya]