PSI Tolak Perda Syariah, Ustadz Haikal: Grace, Kamu Gak Tau Syariah


[PORTAL-ISLAM.ID] Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengatakan PSI menolak perda berlandaskan agama termasuk Perda Syariah dalam peringatan ulang tahun keempat partainya di ICE BSD, Tangerang, Minggu (11/11/2018) lalu.

Grace berkata partainya tidak akan pernah mendukung perda yang berlandaskan agama, seperti Perda Syariah dan Perda Injil.

"PSI akan mencegah lahirnya ketidakadilan, diskriminasi, dan seluruh tindakan intoleransi di negeri ini. PSI tidak akan pernah mendukung perda-perda Injil atau perda-perda syariah," ujar Grace.

Sikap itu disebut Grace menjadi satu dari tiga misi yang diusung PSI jika dipercaya duduk di parlemen.

Pembina GNPF-Ulama, Ustadz Haikal Hassan Baras atau yang dikenal dengan panggilan Babeh Haikal menyebut Grace pada haikaktnya tidak tahu Syariat Islam sehingga Syariat Islam dikaitkan dengan intoleransi, diskriminasi, ketidakdilan, dll. Justeru Syariat Islam menjaganya.

"Grace, kamu gak tau syariah itu wajib melindungi minoritas.
Grace, kamu gak tau syariah itu melarang mengganggu agama lain.
Grace, kamu gak tau syariah menghapus sistem ijon, tengkulak serta melindungi kaum jelata.
Grace, kamu gak tau syariah itu menjunjung kebhinekaan," ujar Babeh Haikla, melalui akun twitternya.

Grace... tidak jauh-jauh contoh ke Suriah yang kamu tidak tau akar permasalahannya. Tengoklah saat jutaan massa Aksi Bela Islam yang berjalan damai, bahkan pasangan pengantin non-Islam menjadi saksi dan mengakui toleransi yang diamalkan oleh peserta Aksi Bela Islam. Toleransi yang berasal dari kepatuhan terhadap Syariat Islam.