Polemik Wagub DKI, GARBI, dan Triwisaksana


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Polemik perebutan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta antara PKS dan Gerindra masih terus berlanjut. Meski keduanya merupakan koalisi pengusung gubernur dan wagub yang kini memimpin DKI, tapi masing-masing partai masih ngotot merebutkan kursi wagub pengganti Sandiaga Uno.

Presiden PKS Sohibul Iman menyebut partainya hanya mengajukan dua nama calon Wagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Keduanya ialah Ahmad Syaikhu, mantan Wakil Wali Kota Bekasi yang juga calon Wagub Jawa Barat, dan Agung Yulianto, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta.

Sohibul mengatakan, kedua nama itu tinggal menunggu persetujuan Partai Gerindra.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra DKI M. Taufik sangat percaya diri bahwa dia bakal dicalonkan Gerindra sebagai Wakil Gubernur DKI.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beberapa hari lalu menyerahkan urusan penentuan wakil gubernur DKI kepada pengurus di tingkat DKI.

Di tengah polemik itu, Kamis (1/11/2018) kemarin, kader-kader PKS DKI Jakarta yang tergabung dalam GARBI menemui Ketua DPD Partai Gerindra DKI M. Taufik.

Dari informasi yang disampaikan kader Tarbiyah, Zulkifli Abinya Khadijah, di akun fbnya menyebut nama Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi PKS Triwisaksana.

"Sebenernya Gerindra sudah mau ngasih kursi wagub itu ke aleg PKS DKI yakni ust Sani atau Triwisaksana, hanya saja ditolak DPP karena beliau OSAN, dan dari sekian aleg PKS yang ada cuma 2 yang OSIN.

Semua fraksi bahkan dari koalisi petahana pun sepakat dengan nama ust Sani termasuk M. Taufik dari Gerindra pun. Karena ust Sani memang yang paling senior diantara aleg-aleg DKI dari semua partai. Makanya Prabowo hanya merekomendasikan penyerahan kursi wagub menurut mekanisme anggota dewan tidak instruksi sebut nama sehingga membuat PKS harus memilih salah satu dari 2 pilihan, Triwisaksana ataukah M. Taufik

Posisi dukungan Garbi ke M. Taufik?? Itu mah cuma manas-manasin OSIN agar suka gak suka mau menerima ust Sani sebagai nama tunggal daripada harus memilih M. Taufik

Garbi cuma ormas gak ada ngaruhnya untuk menentukan siapa yang harus mengisi kursi wagub.

Pilih ust Sani apa M. Taufik??"

Demikian disampaikan Zulkifli Abinya Khadijah yang menegaskan info yang disampaikannya confirmed.



Link: https://www.facebook.com/ernesto.eksentrik/posts/10211830809636719