Mantan Pembantu Jokowi Sebut Kemenangan Prabowo-Sandi Makin Dekat


[PORTAL-ISLAM.ID] Animo masyarakat terhadap Prabowo-Sandi sangat tinggi. Hal ini dilihat di daerah-daerah saat kunjungan Prabowo-Sandi. Bahkan masyarakat tetap berdatangan walaupun Prabowo dan Sandi hanya diwakili oleh anggota timsesnya.

Hal ini disampaikan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said yang merupakan Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi.

Tidak hanya itu, masyarakat juga swadaya dalam menggelar seluruh kegiatan kampanye bersama relawan di sejumlah daerah. Para pendukungnya banyak yang datang karena sukarela dan keinginannya sendiri, bukan mengharapkan iming-iming dari capresnya. Semua berjalan spontan atas inisiatif pendukung itu sendiri.

"Itu artinya betul-betul hajatan itu dilakukan masyarakat, bikin kaus sendiri, bikin banner sendiri, bikin spanduk sendiri, bikin stiker sendiri," ujar Sudirman di Posko Media Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (28/11/2018).

Sudirman menuturkan, sampai saat ini setidaknya sudah ada 120 kabupaten/kota di 20 provinsi yang dikunjungi oleh Sandi. Dan seluruhnya dipastikan keuangannya dikelola mandiri oleh rakyat. Bukan sumbangan dari timses.

"Kita betul-betul berterimakasih kepada masyarakat, masyarakat lah yang membuat demokrasi ini berkerja dengan baik dan ini muncul di mana-mana di ratusan kota," imbuhnya.

Dengan situasi ini, mantan Direktur Utama PT Pindad itu semakin optimis menatap persaingan Pilpres 2019. Bahkan dengan penuh keyakinan, mantan menteri Jokowi yang pernah ribut dengan Setya Novanto itu menyebut kemenangan Prabowo-Sandi semakin dekat.

"Kita optimis, ratingnya makin naik, elektabilitasnya terus naik, partisipsi masyarakat makin baik, meskipun secara kemampuan (sumber daya dan dana) tidak sebaik yang lain tapi masyarakat yang akan menentukan dan pada waktunya kita akan memenangkan kompetisi yang sehat ini, kemenangan makin dekat," pungkas Sudirman. [Jawa Pos]

[Video - Sambutan Masyarakat Jogja pada Prabowo, Rabu (28/11/2018) kemarin]