Kader Muda PKS 'GARBI' Dukung M Taufik Jadi Wagub DKI


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) yang beranggotakan kader muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan dukungannya kepada Ketua DPD Gerindra Mohamad Taufik, untuk menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno.

Menurut mereka, dengan pengalaman sebagai Wakil Ketua DPRD dan juga aktivis di berbagai bidang keorganisasian, sosok Taufik diyakini mampu mengemban tugas membangun Jakarta mendampingi Gubernur DKI Anies Baswedan.

“GARBI yang merupakan gerakan ormas kebangsaan lintas parpol, suku, agama, dan RAS, menilai Pak Taufik adalah tokoh yang mumpuni untuk menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kami juga mendaulat M Taufik sebagai Pembina GARBI sekaligus mendukung penuh beliau sebagai Wagub DKI,” ujar Ketua Umum GARBI Hidayat Matnoer saat memimpin rombongan bertemu M Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Hidayat menilai, M Taufik pada prinsipnya bukan sosok yang mengejar kekuasaan, tapi lebih pada ingin mengabdi kepada rakyat khususnya kepada masyarakat DKI.

Filosofi yang dikembangkan adalah filosofi partisipasi, dan seorang dengan jabatan wakil gubernur adalah orang yang memiliki keinginann kuat mensejahterakan masyarakat.

“Kita melihat ‘value’ itu ada di M Taufik. Maka tanpa perdebatan, GARBI DKI Jakarta setuju mendukung M Taufik sebagai Wagub menggantikan Pak Sandi yang saat itu diusung Gerindra,” kata Hidayat.

Mengenai anggota GARBI yang sebagian besar adalah kader muda PKS, sedangkan di PKS sendiri memiliki calon wagub sendiri, menurut Hidayat itu bukan menjadi masalah.

Karena, menurut dia, pada dasarnya GARBI bukanlah organisasi politik, dan pihaknya tidak bebas untuk menyatakan mendukung Taufik mengisi kursi DKI-2.

“PKS di daerah-daerah kotamadya dan kecamatan kami yang ikut menggerakkan, dan kita tidak takut untuk berbeda pilihan," tegas dia.

Sementara itu, Wakil Ketua GARBI Ardy Purnawan Sani mengatakan, dirinya secara pribadi telah mengenal M Taufik sejak lama, mulai saat mahasiswa, dan juga di organisasi HMI dan KAHMI.

Menurutnya, M Taufik adalah panutan bagi para anak muda Jakarta. Para aktivis di Ibu Kota, hampir bisa dikatakan tidak ada yang tidak mengenal sosok ketua KAHMI Jaya itu.

“Jadi jika M Taufik maju sebagai wagub DKI Jakarta, menurut kami adalah yang paling relevan saat ini. Beliau bisa ngemong anak muda Jakarta, aktivis Jakarta dan juga masyarakat Jakarta,” ucapnya.

Dengan keberadaan Taufik sebagai wagub, menurut Ardy juga bakal bisa melengkapi sosok Gubernur Anies Baswedan. “Sehingga menjadi keseimbangan yang sempurna,” kata Ardy.

Menanggapi dukungan tersebut, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik, menyampaikan terima kasih dan menghormati dukungan yang diberikan.

Menurutnya Jakarta memang membutuhkan anak-anak muda seperti yang tergabung dalam GARBI untuk sama-sama membangun Ibu Kota yang lebih baik.

“Saya bersedia menjadi pembina GARBI dan saya juga mengucapkan terimakasih atas dukungannya,” ucap Taufik merendah.

Sumber: http://www.teropongsenayan.com/94348-kader-muda-pks-garbi-dukung-m-taufik-jadi-wagub-dki

Baca juga :