Inspektur Vijay dan Boyolali Connection


[PORTAL-ISLAM.ID]  Seperti saya umumkan kemarin, Inspektur Vijay akan berada di Indonesia tanpa batas waktu. Dia akan melakukan investigasi atas berbagai kejadian. Kemarin, diam-diam Sang Inspektur turun ke Boyolali untuk menyelidiki kasus “tampang Boyolali”.

Tuan Vijay masuk ke pelosok-pelosok menjumpai warga Boyolali asli. Karena dia mendapat informasi bahwa banyak orang yang bukan warga Boyolali tetapi mengaku tersinggung dengan candaan Prabowo Subianto (PS).

Menurut penyelidikan Tuan Vijay, tuduhan bahwa Prabowo menghina masyarakat Boyolali sama sekali tak benar. Yang terjadi adalah sebaliknya. Warga Boyolali merasakan kesegaran bahasa metaforik dan sarkastik PS.

Temuan penting Inspektur Vijay adalah bahwa aksi-aksi demonstrasi anti-Prabowo yang dikatakan sebagai spontanistas warga Boyolali, menyandang ciri rekayasa. Tuan Vijay telah mendapatkan bukti-bukti awal. Inspektur akan terus melakukan penyelidikan.

Aspek lain yang akan ditelusuri Vijay adalah soal riwayat hidup seorang tokoh penting. Riwayat hidup itu sekarang dipertanyakan setelah dia mengeluarkan pernyataan tentang garis nasab keturunannya. Dahulu sekali, orang penting itu mengatakan dia berasal dari Solo. Tapi kemudian dia mengaku berasal dari Boyolali.

Inspektur Vijay akan mencari fakta-fakta tentang semua sisi dari “Boyolali Connection” ini. Mohon bersabar menunggu hasil investigasi berikutnya.

Penulis: Asyari Usman