Ini Alasan Komunitas Ojek Online Dukung Prabowo-Sandi


[PORTAL-ISLAM.ID] Sejumlah pengemudi ojek online dari Komite Aksi Nasional Transportasi Online (Kato) berkumpul di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta, Jumat, 23 November 2018 sore. Mereka berkumpul untuk mendeklarasikan dukungan kepada capres-cawapres RI nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ketua Bidang Perekrutan Anggota Ojek Online Rusli mengatakan, anggota Kato di seluruh Indonesia siap untuk mendukung dan memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. Dia mengklaim, sejauh ini sekitar 75 persen ojek online di Indonesia telah mendukung Prabowo-Sandi.

"Insya Allah dukungan ojek online untuk Prabowo-Sandi bisa sampai 75 persen. Kami berharap kepada pak Prabowo-Sandi agar dapat memperhatikan para ojek online," kata Rusli, seperti dilansir VIVA.

Menurut Rusli, komunitas ojek online ini siap bekerja tanpa dibayar. Di mana pun Prabowo-Sandi mengadakan kegiatan, para ojek online akan datang dengan sukarela. Mereka hanya berharap ketika Prabowo-Sandi menjadi pemimpin, para ojek online diberikan regulasi yang jelas.

"Kami enggak minta uang, kami minta dimanusiakan. Kami rakyat Indonesia, kami driver ojek online hanya minta regulasi masa enggak dikasih. Supaya dianggap karyawan dan dapat asuransi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso mengaku senang dan berterima kasih atas dukungan para ojek online dan juga relawan lainnya. Menurut dia, saat ini semangat perubahan telah dapat dirasakan dimana-mana.

Djoko mengatakan, BPN akan terus mengakomodasi para relawan agar dapat bekerja secara efektif. "Kami hanya mengkoordinir agar gerakan menjadi efektif dan efisien. Jangan lupa harus disiplin. Mengurangi kesalahan dan juga kurangi kelalaian," ujarnya.

Keinginan para pengemudi ojek online sudah masuk dalam Visi Misi Prabowo-Sandi.

Dihadapan serikat buruh, Prabowo Subianto berjanji akan memenuhi hak-hak pekerja yang selama masih di bawah kata laik. Buruh, tenaga honorer, guru honorer dan juga pekerja transportasi online (Roda 2 dan Roda 4).

Janji ini pun dimasukan ke dalam visi misi Prabowo-Sandi bahwa mereka akan menjamin hak berserikat pegiat transportasi online (roda 2 dan roda 4) serta menjamin adanya kepastian hukum atas hak-hak para pekerja transportasi online sesuai dengan perjanjian yang mereka tandatangani dengan mitranya.

[Video - Komitmen Prabowo untuk Ojek Online]
Baca juga :