HAYOLOH! Habib Rizieq: Polisi Saudi Minta Saya Bikin Daftar Nama Mata-mata


[PORTAL-ISLAM.ID] MEKKAH - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dalam pernyataan lewat video langsung dari Mekkah, Jumat (9/112018), menyebut dirinya telah diminta kepolisian Arab Saudi membuat daftar orang-orang yang dia curigai melakukan mata-mata terhadap kegiatannya di sana.

Daftar itu diminta terkait pemasangan poster di kediamannya di Mekkah beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh orang tak dikenal yang foto-fotonya viral di Indonesia. Pelaku saat ini sedang diburu keamanan Arab Saudi.

"Saya juga diminta untuk membuat daftar orang-orang yang saya kenal yang saya tahu, yang saya curigai melakukan gerakan memata-matai kegiatan saya selama di Saudi Arabia ini," kata Habib Rizieq dalam videonya di Youtube, Jumat (8/11/2018).

Habib Rizieq mengatakan saat ini tengah membuat daftar tersebut. Dia mengaku mengetahui betul siapa-siapa orang yang datang dari Indonesia maupun WNI yang tinggal di Arab Saudi, yang direkrut oleh pihak tertentu untuk melakukan gerakan memata-matai.

"Jadi daftar ini sedang kita buat dan sedang kita pertimbangkan, untuk mana nama yang akan kita serahkan, mana nama yang sementara untuk tidak kita serahkan dulu," kata dia.

Habib Rizieq mengingatkan kegiatan spionase di Saudi dihukum pancung.

"Saya ingatkan untuk semua pihak, jangan coba-coba anda bermain api, maka anda akan terbakar sendiri," ujar Habib Rizieq.

[Simak Videonya]
Baca juga :