HAJAR Denny Siregar yang Salahkan Umat Islam atas Eksekusi Mati TKI, Ini Jawaban SUPER JLEB Warganet


[PORTAL-ISLAM.ID]  Lagi-lagi Denny Siregar, pentolan pendukung Jokowi-Ahok membuat kegaduhan di lini masa media sosial.

Selasa, 30 Oktober 2018 massa yang tergabung dalam Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) mengadakan aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta. Dalam aksinya para pekerja honorer tersebut, menuntut pemerintah mengangkat mereka menjadi pegawain negeri sipil.

Aksi tersebut diwarnai dengan sejumlah bentrokan dengan petugas. Para pengunjuk rasa yang berharap dapat bertemu Jokowi harus menelan kekecewaan karena pada hari itu, Jokowi sibuk blusukan ke Bogor.

Alih-alih melakukan koreksi kepada Jokowi yang enggan menemui para guru honorer yang kemarin melakukan aksi unjuk rasa di depan istana, Denny justru sibuk mempersoalkan absennya pendemo ke Kedutaan Arab Saudi terkait eksekusi mati seorang TKI.
Cuitan Denny ini segera ditanggapi Iyut, seorang aktivis buruh yang terkenal vokal.
Tak hanya Iyut, cuitan makjleb juga datang dari Mustofa Nahrawardaya.
  Cuitan Iyut dan Mustofa pun mendapat tanggapan dari warganet lain.


Seperti diketahui, pada 29 Oktober 2018, Arab Saudi mengeksekusi mati seorang WNI. Kali ini, TKI yang dieksekusi bernama Tuti Tursilawati

"Kemarin, 29 Oktober 2018, Arab Saudi mengeksekusi Tuti Tursilawati, asisten rumah tangga migran Indonesia dan menurut keterangan Kementerian Luar Negeri RI, pihak Perwakilan RI di Saudi Arabia tidak mendapatkan notifikasi," demikian pernyataan tertulis dari Migrant Care.