DUALISME Spanduk PSI Bikin Bingung, Warganet: Yang Masang Gelo'!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Keputusan PSI untuk menolak seluruh Perda Syariah menjadi bahan tertawaan warganet. Pasalnya, selama ini di media sosial, para kader PSI, terutama yang beragama Islam, selalu sibuk mencitrakan diri sebagai muslim dan muslimah yang baik, termasuk saat mengomentari hal-hal terkait aksi tokoh-tokoh oposisi.

"Dualisme" PSI ini ternyata tak hanya nampak di dunia maya, namun juga nampak di dunia nyata. Salah satu contoh yang membuat warganet bingung adalah munculnya satu caleg dengan dua "wajah" dalam berbagai spanduk yang tersebar. Di satu spanduk dengan kerudung dan nampak Islami, sementara pada spanduk lain, tanpa kerudung.

Berikut kebingungan warganet:

Cuitan ini ditanggapi dengan cerdas oleh warganet yang juga berprofesi sebagai dokter spesialis urologi. Dengan lugas, Dokter Gunawan bercuit,

"Yg kiri anti perda syariah yg kanan pendukung cawapres syariah..ini yg pasang spanduk gelok 😂😂😂😂 ," cuit Dokter Gunawan melalui akun twitternya @dr_gundi.

Adanya "dua wajah" spanduk kader PSI ini juga ditanggapi warganet dengan komen yang tak kalah menohok.


Dikabarkan sebelumnya, Salah satu misi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) jika terpilih nanti di Pileg 2019 adalah menolak Perda agama, baik injil atau pun syariah.

"Partai ini tidak akan pernah mendukung Perda Injil atau Perda Syariah. Tidak boleh ada lagi penutupan rumah ibadah secara paksa," kata Ketum PSI Grace Natalie di ICE BSD, Ahad, 11 November 2018.