CATAT! Sandiaga Akan Jadi Pembeli Pertama Esemka


[PORTAL-ISLAM.ID]  Calon Wakil presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno berjanji akan menjadi pembeli pertama mobil Esemka yang rencananya akan segera diluncurkan.

“Kita akan sangat menunggu dan insya Allah akan jadi pembeli pertama nanti,” kata Sandi dalam safari Politiknya di kabupaten Tangerang, Kamis 1 November 2018.

Dirinya juga sangat mendukung kehadiran mobil nasional Esemka itu, agar bisa memberi efek manfaat besar dalam kehidupan ekonomi masyarakat.

Dia juga mengingatkan, masyarakat untuk berprasangka baik, terhadap rencana pemerintah dengan peluncuran mobil tersebut.

“Saya sangat mendukung mobil esemka itu, karena mobil nasional ini sudah lama kita tunggu dan mungkin kita husnuzon saja. Bahwa mungkin ada delay teknis dan sebagainya, saya yakin Esemka untuk membuka lapangan pekerjaan seluasnya,” ucap Sandi.

“Mobil dengan teknologi tinggi ini sudah ditunggu 5 tahun, karena kemarin kan Pilpres 2014 akan dilaunching dan sekarang Pilpres 2019 akan dilaunching, kita akan sangat menunggu dan insy Allah saya akan menjadi pembeli pertama,” ucap Sandi.

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebut Esemka akan diluncurkan pada Oktober 2018.

“Bulan Oktober nanti akan diluncurkan mobil nasional bernama Esemka, yang dulu pernah dirintis oleh Pak Jokowi. Akan diproduksi besar-besaran,” kata Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris), Jember, Kamis, 27 September 2018.

Sementara Jokowi, saat dimintai komentar tentang Esemka, menjawab santai. Menurut dia, mobil Esemka bukan urusan pemerintah. Tugas pemerintah hanya mendorong agar mobil tersebut segera uji emisi dan laik jalan.

“Setelah jadi, ya, diserahkan kepada industri. Mau diproduksi atau tidak produksi, ya bukan urusan kami lagi,” kata Jokowi di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang, Rabu, 24 Oktober 2018 lalu.

Sumber: Swamedium