Warga Tionghoa Apresiasi Kebijakan Anies Pro Wong Cilik


[PORTAL-ISLAM.ID] Warga Jakarta keturunan Tionghoa, Khoe Seng Seng, mengapresiasi kebijakan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang di masa pemerintahannya pro wong cilik.

Salah satu kebijakan pro wong cilik adalah Gubernur Anies mengeluarkan Surat Edaran Larangan Memutus Listrik dan Air Penghuni Rusun.

"Belum setahun menjabat Gubernur DKI Jakarta bpk Anies B. telah menerbitkan Surat Edaran melarang pemutusan Listrik & Air di rusun," ujar Khoe Seng Seng melalui akun facebooknya, Minggu (21/10/2018).

Kebijakan ini dikelaurkan Gubernur Anies pada Agutus 2018 lalu. Atau sebelum genap setahun Anies menjadi gubernur DKI.

“Pemprov menginginkan agar kehidupan yang nyaman, aman, serasi dan sehat di lingkungan rumah susun milik/apartemen dapat terwujud,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Rabu (29/8/2018).

Link: https://www.inews.id/news/read/229641/anies-keluarkan-edaran-larangan-memutus-listrik-dan-air-penghuni-rusun

Apresiasi Khoe Seng Seng yang disampaikan di fb ini juga ditanggapi warganet lain.

"Anies paham bagaimana pemerintah menggunakan wewenangnya untuk melindungi semua rakyatnya. Ketika Pak Anies menyampaikan nilai-nilai soal filosofi pemerintahanan ada hal-hal baru yg dibawanya. Saya yakin dgn kontrol sepenuhnya atas APBD mulai tahun ini Jakarta akan memberi harapan bagi semua rakyat DKI," ujar Udi Saifudin.