WADUH, LAGI! Jokowi: Politik Sontoloyo!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Politik Sontoloyo. Diksi ini kembali dikeluarkan calon presiden petahana, Joko Widodo. 

Di depan ribuan kader Nasdem, Jokowi mengaku jengkel dengan pelbagai isu yang menuding dirinya.

Jokowi bercerita pernah menjadi korban hoax. Dalam foto yang beredar gembong PKI,  DN Aidit, yang sedang berpidato, dan tampak pemuda berwajah  mirip Jokowi berdiri di depan Aidit. Jokowi pun heran dengan beredarnya foto editan tersebut.

"Saya lahir tahun 1961, PKI bubar 1966. Pada waktu saya masih kecil. Masak ada PKI balita? Saya sampai jengkel. Ini namanya politik sontoloyo," kata Jokowi hingga membuat yang hadir merasa tertawa ribuan kader Nasdem di Jatim Expo Surabaya Ahad, 28 Oktober 2018.

Isu lainnya yang juga dirisaukan Jokowi adalah isu kriminalisasi ulama. "Tiap hari saya dengan ulama, tiap minggu masuk pesantren. Sekarang wakilnya, topnya ulama. " lanjutnya.

Selain isu tersebut, Jokowi juga risau dengan dua isu lainnya, yakni masalah konsesi sertifikasi tanah serta gratisnya Jembatan Suramadu yang dikaitkan dengan politik.

Kemudian Jokowi pun heran ketika dituding menjadi antek asing. Pasalnya, pada periode pemerintahannya, Jokowi berhasil melakukan nasionalisasi terhadap beberapa perusahaan tambang maupun Migas.

"Ada blok mahakam yang dikelola Perancis dan Jepang, sudah diserahkan 100 persen ke Pertamina," demikian ujar Jokowi.

Sumber: RMOL