Sandi Minta Bupati Subang Fokus Bangun Daerah, Tak Perlu Urusi Pilpres


[PORTAL-ISLAM.ID] SUBANG - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut dua Sandiaga Salahuddin Uno melakukan safari kampanye ke kabupaten Subang, Jawa Barat, hari ini, Minggu (14/10/2018).

Beda dengan kubu petahana, Sandiaga malah meminta Bupati Subang Ruhimat untuk fokus membangun daerahnya, tidak usah ngurusin copras capres.

Permintaan itu sekaligus menegaskan agar Ruhimat tak ikut melakukan kerja untuk memenangkan Sandi yang berpasangan dengan Calon Presiden Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

Ruhimat merupakan Bupati Subang yang baru hasil Pilkada 2018 yang diusung oleh Gerindra, PKS, PN, Demokrat, PPP, dan NasDem. Ruhimat berpasangan dengan Agus Masykur.

"Saya meminta pak Bupati Subang terpilih untuk membangun daerahnya walau didukung koalisi kami," terang Sandi, Minggu (14/10), seperti dilansir CNNIndonesia.com.

Sandi mengingatkan bahwa Ruhimat telah dipilih oleh masyarakat Subang. Sandi mengatakan Ruhimat tidak boleh mengecewakan masyarakat yang telah memilihnya.

Sandi menilai alangkah lebih baik jika Ruhimat mulai fokus membangun daerahnya. Tentu agar masyarakat dapat menikmati hasil kepimpinan Ruhimat sedini mungkin.

"Makmurkan Subang dengan terobosan-terobosan," imbuh dia.

Sandi lantas mengatakan kepada masyarakat Subang bahwa dirinya dan Prabowo tidak ingin ada gesekan yang terjadi akibat perhelatan Pilpres 2019. Menurutnya, pilpres adalah momen untuk memilih pemimpin, bukan untuk menunjukkan perbedaan hingga menimbulkan friksi di masyarakat.

Sandi juga mengklaim dirinya dan Prabowo bertekad menciptakan iklim politik yang sejuk. Ia bahkan menyebutnya sebagai politik teletubbies.

"Politik yang berpelukan, politiktainment. Politik yang adil dan juga lucu, politik yang mempersatukan," tandasnya.

Baca juga :