RAHASIA di Balik Pencurian HP Ratna Sarumpaet Usai Cekcok dengan Luhut


[PORTAL-ISLAM.ID] ADA APA DENGAN RATNA SARUMPAET???

Pada JULI 2018: Pegiat media sosial yang juga aktivis #2019GantiPresiden Mustofa Nahrawardaya memberikan kabar soal pencurian ponsel milik aktivis Ratna Sarumpaet. Pencurian tersebut terjadi pasca peristiwa cekcok dengan Menteri Koordiantor Maritim, Luhut Binsar Panjaitan.

"BREAKING NEWS: usai cekcok sama Luhut, fitnah super dahsyat bakal menerpa Bu @RatnaSpaet karena HP beliau baru saja dicuri oleh "pencuri". Ini sudah seperti modus rutin. Dugaan saya, pelaku adalah "pencuri" terlatih dan punya keahlian khusus. Silahkan CAPTURE tweet saya ini," kata Mustofa melalui media sosial pada Selasa (3/7/2018).

[Saat itu Mustofa masih pakai akun twitter @NetizenTofa yang akhirnya kena suspend. Dan sekarang pakai akun baru @AkunTofa. Namun capture twit tsb masih ada - lihat dibagian bawah]

Ratna Sarumpaet diketahui diusir keluarga korban kapal tenggelam di Danau Toba, Samosir, Sumatera Utara, karena membuat keonaran, saat ada dialog keluarga korban dengan Luhut Panjaitan.

Berita cekcok ini ramai di media. Videonya juga bertebaran di Youtube.

Saat itu Ratna mengaku dirinya bukan mau membuat onar. Tetapi, ingin menyampaikan keberatannya atas rencana penghentian pencarian korban tenggelamnya KM Sinar Bangun.

"Kalau waktu pencarian kita hitung kemarin, sudah lebih dari 12 hari. Tetapi, ketika waktu itu saya lihat mereka bicara di beberapa TV mengatakan, ada wacana pencarian akan dihentikan. Saya pribadi langsung gusar dan saya putuskan, Aku berangkat deh dan saya berangkat kemarin ke sini," kata Ratna, Senin petang di Medan, Senin 2 Juli 2018.

Lebih lanjut Mustofa Nahrawardaya saat itu mengatakan:

"Biasanya, melalui comotan data dari HP yang "dicuri". target akan dihajar dgn Fitnah:

01. Foto Palsu
02. Dokumen Palsu
03. Capture Percakapan WA Palsu
04. Bahkan, Terorisme (Pendanaan, Radikalisme, dll)
05. Rencana Makar
06. Aib keluarga
07. Kiriman Email Palsu

Trus jadi TSK," kata Mustofa di akun twitternya.

Mustofa saat itu juga sudah mengingatkan Ratna Sarumpaet:

"Bunda @RatnaSpaet mulai lindungi diri Bunda. Percekcokan anda dgn seseorang di pinggir danau Toba, cukup mengganggu sebuah pihak kayaknya," ujar Mustofa.

Twit-twit Mustofa Nahrawardaya dan juga Ratna Sarumpaet masih ada. Untungnya sudah dibuat chirpstory dengan judul "Saran Untuk @RatnaSpaet Agar 'Melindungi' Diri Usai Cekcok Dengan LBP & HP Dicuri" by @NetizenTofa.

Bisa dibuka di link: https://chirpstory.com/li/396641

Sebagian capturenya: