Khabib Tantang Juara Tinju Mayweather: "Hanya Ada Satu Raja Petarung"


[PORTAL-ISLAM.ID] Juara dunia kelas ringan Mixed Martial Arts (MMA/bela diri campuran) The Ultimate Fighting Championship alias UFC, Khabib Nurmagomedov menantang juara dunia tinju kelas menengah WBC Floyd Mayweather Jr.

Sebelumnya, Khabib Nurmagomedov telah mengalahkan Conor McGregor dalam petarungan UFC 229 di Las Vegas, Amerika Serikat, 6 Oktober 2018. Khabib mengalahkan McGregor di ronde keempat setelah berhasil menjatuhkan dan mengunci leher. Kemenangan ini membuat Khabib mencatat rekor tak terkalahkan 27-0.

Pertarungan antara juara bela diri campuran (MMA) dengan juara tinju sudah pernah dilakukan antara Conor McGregor dan Floyd Mayweather pada 27 Agustus 2017 di T-Mobile Arena, Las Vegas. Saat itu Floyd Mayweather menang TKO di ronde 10. Atas kemenangan ini Floyd Mayweather mencatat rekor bertanding tak terkalahkan 50-0.

Kali ini Khabib menantang Floyd Mayweather untuk membuktikan siapa raja petarung.

Dalam video yang diposting oleh CEO Mayweather Leonard Ellerbe di akun Instagramnya, Khabib Nurmagomedov berkata: “Ayo Floyd. Kita harus bertarung sekarang: 50-0 berbanding 27-0. Kita adalah dua orang yang tidak pernah kalah. Tapi di hutan hanya ada satu raja. Tentu saja, akulah raja karena dia (Floyd Mayweather) tidak bisa menjatuhkan McGregor tapi aku menjatuhkannya dengan mudah. Ayo kita bertarung."

Tantangan ini langsung direspon Floyd Mayweather yang siap bertarung melawan Khabib.

Mayweather menjawab tantangan dari Khabib melalui akun media sosial miliknya, Senin malam, 15 Oktober 2018, atau sehari setelah Khabib mengeluarkan pernyataan menantang di akun media sosial promotor Mayweather, Leonard Ellerbe.

"CBS, Showtime dan MGM Grand siapkan buku cek kalian! Masuk ke akun promotor ku, jika mau lihat Khabib Nurmagedov menantang ku. LET’S MAKE LAS VEGAS GREAT AGAIN!" tulis Mayweather di akun Instagramnya.

Menghadapi Mayweather tentu akan memberi Khabib pendapatan yang sangat besar, jauh di atas bayarannya di UFC. Sebagai contoh, McGregor mendapatkan US$30 juta dari pertarungan melawan Mayweather tahun lalu. Sedangkan untuk duel melawan Khabib di UFC 229, McGregor hanya menerima bayaran US$3 juta.