HEBOHHH.. Pidato Anwar Ibrahim Sebut Nama Prabowo Saat Mendapat Gelar Doktor Kehormatan UNP


[PORTAL-ISLAM.ID] PADANG - Tokoh Pimpinan Oposisi Malaysia yang berhasil menumbangkan petahana rezim Najib, Dato Seri Anwar Ibrahim, menerima gelar doktor kehormatan Honoris Causa dari Universitas Negeri Padang (UNP), Senin (29/10/2018).

Pasca memenangkan pemilu, Dato Seri Anwar Ibrahim akhirnya dibebaskan dari penjara dalam kasus kriminalisasi sodomi. Anwar juga mendapat pengampunan dari Raja Malaysia yang menjadi syarat bolehnya kembali terjun ke politik.

Pada 13 Oktober kemarin, Anwar Ibrahim baru saja ikut pemilu sela dan menang di distrik Port Dickson yang mengantarkannya menjadi anggota parlemen, dan selangkah lagi menjadi Perdana Menteri.

Pidato Anwar Ibrahim saat mendapat gelar doktor kehormatan Honoris Causa dari Universitas Negeri Padang (UNP) sangat luar biasa.

Semua politisi, khususnya politisi muslim, wajib menyimak pidato Anwar Ibrahim dan mencontohnya.

Anwar Ibrahim sosok politisi yang punya otak dan hati sekaligus.

Ada kejadian yang menghebohkan.. Di tengah pidatonya saat menerima gelar doktor kehormatan Honoris Causa dari Universitas Negeri Padang (UNP), Dato Seri Anwar Ibrahim 'keceplosan' menyebut nama Prabowo yang bikin heboh hadirin yang memadati Auditorium UNP di Padang.

Anwar Ibrahim juga mengkritik kondisi Umat Islam atau kelompok Islam yang jumud.

"Pandangan yang terlalu jumud, terlalu melarang, terlalu menekan, sehingga tidak boleh berfikir, sehingga orang itu harus hanya tunduk kepada Syeikhnya, Kyainya, Buyanya, sampai tidak boleh berfikir. Ini bukan tradisi Islam. Tradisi Islam itu memaksa kita berfikir, menyoal.." kata Anwar.

Anwar Ibrahim, mengutip pernyataan Prof Naquib Al-Atas, juga menyoroti kondisi Umat Islam yang dipimpin pemimpin yang lemah dan palsu.

"Mengapa Umat Islam ini dipimpin oleh pemimpin-pemimpin politik dan ulama yang lemah dan palsu," kata Anwar Ibrahim.

Universitas Negeri Padang (UNP) menganugerahi mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Dato' Seri Anwar Ibrahim gelar doktor honoris causa karena dinilai berperan dalam pendidikan politik.

Pemberian gelar tersebut dihadiri Presiden ke-5 Indonesia Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, tokoh nasional Fahmi Idris dan lainnya di Auditorium UNP Kota Padang. Dia menjadi tokoh kedua yang diberikan gelar doktor honoris causa oleh Universitas Negeri Padang dalam dua tahun ini. Sebelumnya, Presiden ke-5 Indonesia Megawati Soekarnoputri juga menerima gelar yang sama pada September 2017.

Berikut selengkapnya video pidato Anwar Ibrahim...

[Video - Diawali Sambutan Senat, Kemudian Pidato Anwar Ibrahim. Simak sampai selesai]