Disebut Politikus Kemarin Sore Oleh Cucu Bung Hatta, Reaksi Sandiaga Uno Mengejutkan!


[PORTAL-ISLAM.ID] Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno merespons santai pernyataan cucu Bung Hatta, Gustika Fardani Jusuf Hatta, yang menyebut Sandi adalah politikus kemarin sore. Sandi mengaku setuju dianggap sebagai politikus kemarin sore karena masih baru terjun ke dunia politik.

"Betul. Saya politikus kemarin sore. setuju sama Gustika. Saya baru masuk (dunia politik tahun) 2015," kata Sandi saat ditemui di Resto Rawalele, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (27/10/2018).

Sandi mengaku tak masalah dianggap sebagai politikus kemarin sore. Sebaliknya, sebagai orang yang baru terjun ke dunia politik, ia ingin membawa isu ekonomi kerakyatan ke dalam politik. Sebab, ia ingin menghadirkan kesejahteraan rakyat seperti keinginan Bung Hatta.

"Saya masih politikus kemarin sore. Saya narasinya ingin kembali ke ekomoni rakyat yang jadi diskursus utama. Siapa Sandi itu enggak penting, apa Sandi itu tidak penting. Kita bisa hadirkan Indonesia berasaskan apa yang Bung Hatta bawa," tuturnya.

Melalui politik, Sandi ingin terlibat dalam menyejahterakan dan memakmurkan rakyat. Sandi mengaku ingin mengembangkan kembali ekonomi kerakyatan berasaskan kekeluargaan, seperti konsep yang diajarkan Bung Hatta sebagai Bapak Koperasi Indonesia.

"Saya tidak penting kok yang penting masyarakat Indonesia. Saya sudah menangkap ekonomi kerakyatan UMK sharing ekonomi (dengan) konsep (berdasarkan) Pasal 33 UUD, bahwa usaha Indonesia layaknya diatur konsep usaha bersama, berasaskan kekeluargaan," tutupnya.

Gustika menganggap sosok Sandi tak bisa disamakan dengan kakeknya, Mohammad Hatta atau Bung Hatta. Dari segi perjuangan sampai sepak terjang Sandi dalam berpolitik dianggap Gustika masih baru. Hal ini karena Sandi memiliki latar belakang seorang pengusaha.

"Kalau Sandi kan baru politikus kemarin sore, aslinya kan pengusaha sebetulnya. Jadi ya, lo mau ngapain juga disamain. Kalau boleh minjem kata-katanya Pak Bonnie Triana (sejarawan), dia kemarin bilang. kamu tuh harus bilang, Bung Hatta itu otentik," jelas Gustika kepada kumparan, Jumat (26/10).

Sebelumnya, melalui akun twitternya, cucu Bung Hatta ini melontarkan umpatan "Anjeng" "Mau  muntah" Sandi disamakan dengan Bung Hatta.