[Video] MASYA ALLAH... Kedatangan UAS di Pangkep Sulsel Dijemput Pakai Heli dan Disambut Meriah Masyarakat dan Pejabat


[PORTAL-ISLAM.ID] Helikopter milik pengusaha Tambang, Haji Syam yang khusus dipakai untuk menjemput Ustadz Abdul Somad saat mengisi Tabligh Akbar di Pangkep, Sulawesi Selatan, Kamis (6/9/2018).

Helikopter ini mengantar UAS yang sebelumnya mengisi Tabligh Akbar di Polewali Mandar Sulawesi Barat.

Helikopter yang ditumpangi UAS mendarat langsung di Lapangan Ponpes Shohwatul Isad, Pangkep, Kamis sore (6/9/2018).

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid didampingi pimpinan Ponpes Shohwatul Isad dan jajaran keplisian menjemput kedatangan dai kondang asal Sumatera ini.

"Alhamdulillah, kami sangat senang Ustad bisa berkunjung ke Pangkep. Ini suatu kesyukuran bagi kami orang Pangkep," ucap Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, seperti dilansir Fajaronline.

Setelah itu UAS menaiki mobil yang telah disediakan dan dikawal. Di sepanjang perjalanan, masyarakat sangat antusias menyambut UAS, mereka berjejer memenuhi sepanjang jalan. UAS benar-benar disambut melebihi pejabat tinggi.

Malamnya, UAS mengisi Tabligh Akbar yang digelar di alun-alun Kota Pangkajene, Kabupaten Pangkep yang dihadiri lautan massa.

Dakwah di Pangkep Selama 90 Menit, UAS: Ini Ceramah Saya yang Terlama

Ustaz Abdul Somad atau yang dikenal UAS mengisi ceramah Tabligh Akbar Pemkab Pangkep di Alun-alun Citramas, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel kurang lebih 90 menit.

Pantauan TribunPangkep.com, Ustaz Abdul Somad memulai ceramahnya pada pukul 20.15 Wita dan berakhir pada pukul 21.45 Wita.

"Saya memulai ceramah pukul 20.15 Wita tadi dan baru selesai ini tidak terasa juga dan ini yang terlama," kata Ustaz Abdul Somad disela ceramahnya, Kamis (6/9/2018).


Selain menyampaikan ceramah tentang Islam, dia juga mengimbau agar masyarakat bersedekah untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah di Lombok.

"Saya mengharap usai mendengarkan ceramah saya, masyarakat Pangkep bisa memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita di Lombok," ujarnya.

Tabligh Akbar UAS di Pangkep, Terkumpul Dana Sekitar Rp 33 Juta untuk korban Gempa Lombok

Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad yang digelar di Alun-alun Citramas, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (6/9/2018), berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 33 juta untuk korban Gempa Lombok

Ribuan jamaah menghadiri Tabligh Akbar yang digelar oleh Pemkab Pangkep itu ikut mendoakan korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Doa dipimpin langsung oleh Ustadz Abdul Somad saat hendak mengakhiri ceramah atau siraman rohaninya.

[Video Detik-detik UAS Tiba dengan Helikopter dan Sambutan Luar Biasa Masyarakat]



Ref:
- http://makassar.tribunnews.com/2018/09/06/ribuan-warga-hadiri-ceramah-uas-di-pangkep
- http://makassar.tribunnews.com/2018/09/07/tabligh-akbar-uas-di-pangkep-terkumpul-dana-sekitar-rp-33-juta-untuk-korban-gempa-lombok
- http://makassar.tribunnews.com/2018/09/07/dakwah-di-pangkep-selama-90-menit-uas-ini-ceramah-saya-yang-terlama
- http://fajaronline.co.id/read/57882/kunjungi-pangkep-ustad-somad-datang-pakai-heli

Baca juga :