SAH! Kwik Kian Gie Jadi Tim Penasihat Ekonomi Prabowo-Sandi


[PORTAL-ISLAM.ID] Ahli ekonomi senior yang merupakan mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri Indonesia ke-6, Kwik Kian Gie menjadi salah satu penasihat ekonomi pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Kwik menggelar pertemuan dengan Prabowo-Sandi di kediaman Prabowo tadi malam, Senin (17/9/2018).

Dia membeberkan alasannya bergabung dengan kubu Prabowo-Sandi.

Yakni memiliki kesamaan pemikiran ekonomi.

Kwik Kian Gie mengatakan, bermula ketika menulis buku berjudul "PLATFORM PRESIDEN". Buku yang secara garis besar membahas tentang apa yang harus dilakukan oleh pemimpin ke depan ternyata sangat mengundang perhatian Prabowo. Setiap halaman yang dibaca satu ditandai kuning-kuning. Setelah itu, Prabowo memanggil untuk mengajak diskusi.

"Latar belakangnya adalah di tahun 2004 bahwa saya menulis buku kecil yang judul PLATFORM PRESIDEN. Siapapun yang terpilih menjadi presiden tolong perhatikan poin ini yang saya yakini perlu dilakukan. Tetapi tidak ada respons sama sekali, tidak ada perhatian sama sekali dari siapapun juga," kata Kwik, Senin (17/9/2018).

"Kemudian tahun 2009 saya nulis lagi. Bukunya masih ada semua. Tidak ada respons sama sekali. Tahun 2014 saya ingin menyesuaikan tapi ketika saya baca yang tahun 2009 masih relevan. 2019 saya baru berpikir coret coret catetan untuk menyesuaikan. Saya dipanggil Pak Prabowo," dia menambahkan.

Saat ini, Prabowo sedang mencoba berkompetisi di Pilpres 2019. Di situlah muncul penawaran menjadi tim penasihat

"Sekarang karena calon presiden ketika diskusi Pak Prabowo tanya bagaimana kalau jadi tim penasihat saya saja. Supaya bisa teratur berunding dengan yang lain," kata Kwik menirukan suara Prabowo kala itu.

"Jelas saya sangat setuju," jawab Kwik Kian Gie.

Berikut cuplikan video pernyataan Kwik saat jumpa pers di kediaman Prabowo: