Mahfud MD Puji Jubir Prabowo-Sandi Yang Berani Mengundurkan Diri dari PNS, Patut Dicontoh Yang Lain


[PORTAL-ISLAM.ID] Prof. Mahfud MD memilih netral di Pilpres 2019. Namun mantan Ketua MK ini memuji sikap Dahnil Anzar Simanjuntak yang memilih mengundurkan diri dari PNS (ASN) setelah ditunjuk sebagai Koordinator Juru Bicara pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Sikap Dahnil Anzar Simanjuntak ini patut dicontoh.

"Saya pendukung  #2019PilpresCeria : silahkan pilih siapapun. Tapi saya salut kepada Dahnil yang mundur dari ASN karena jadi jubir 1 paslon. Banyak loh orang yang jadi pengurus parpol tapi tetap bertahan sebagai PNS. Bahkan ada yang saat jadi anggota DPR masih PNS sehingga setelah dari DPR jadi PNS lagi padahal dilarang oleh UU," ujar Mahfud MD di akun twitternya, Jumat (21/9/2018).

Sebagaimana diberitakan, setelah resmi ditunjuk sebagai koordinator jubir Prabowo-Sandi, Dahnil mengundurkan diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten.

"Terkait dengan Ijtihad pribadi saya tersebut, tentu berdampak pada status saya sebagai Dosen Tetap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten yang mensyaratkan ASN harus netral, maka saya akan mengundurkan diri sebagai ASN di Untirta. Semoga Ijtihad saya ini membawa kebaikan untuk Bangsa dan negara. Terimakasih," kata Dahnil yang disampaikan di akun media sosialnya.

Baca juga :