GOODBENER! Lewat Mural Anies Ajak Kerjasama Seniman Lokal Dan Asing


[PORTAL-ISLAM.ID]  Diresmikannya mural karya seniman Le Dania asal Kolombia menjadi awal mula kerjasama Pemprov DKI Jakarta dengan para seniman dalam maupun luar negeri.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan mural karya Le Denia di Taman Ismail Marzuki (TIM) menjadi pembuka kerjasama Pemprov dengan para seniman.

Tidak hanya itu, Anies juga menginginkan momentum ini bagi para seniman lokal untuk berkreasi lagi di ruang terbuka.

"Dan kerja ini bukan akhir, ini kerja awal mural dari bu Le Dania menjadi pembuka, kita akan kerja sama lebih banyak lagi," ujar Anies di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin 10 September 2018.

Anies menambahkan dengan mengajak kerjasama seniman lokal dan seniman luar bergabung membuat karya seni berbagi budaya dapat merubah wajah ruang publik Jakarta sedikit berbeda.

Karena itu, Anies menginginkan wajah baru Jakarta yang dihiasi oleh karya seni dan budaya.

"Melukis mural di TIM kita sudah lihat hasilnya dan saya sampaikan tadi bahwa rencana kita untuk menjadikan Jakarta sebagai kanvas seni dan budaya akan kita teruskan dan ini adalah salah satu milestonenya," tutup Anies.

Dalam peresmian mural di kawasan Graha Bhakti Budaya, TIM ini juga dihadiri Dutabesar Kolombia untuk Indonesia Nelsy Munar.

Sumber: RMOL