Dipelintir Warganet yang ‘Kepanasan’, Ini Fakta Pertemuan Habib Syech-Prabowo


[PORTAL-ISLAM.ID]  Momen pertemuan bakal capres Prabowo Subianto dengan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Surabaya viral di media sosial. Ahmad Dhani, yang saat itu mendampingi Prabowo, menceritakan kejadian sebenarnya.

Dhani mengungkapkan momen itu bermula saat Prabowo hendak berfoto bersama Habib Syech. Prabowo, yang memuliakan Habib Syech, sungkan untuk duduk bersama dan memilih berdiri.

“Sedangkan Habib Syech ingin menghormati orang yang lebih tua memaksa Prabowo untuk duduk berdampingan,” ujar Ahmad Dhani, Rabu 12 September 2018.

Sebagai saksi mata momen tersebut, Ahmad Dhani menegaskan tak benar ada penolakan dari Habib Syech kepada Prabowo. Suasana yang terjalin saat itu penuh keakraban.

“Saya adalah saksi peristiwa demi peristiwa sebelum foto-foto dan sesudahnya. Suasana sangat akrab di ruangan penuh habib-habib senior Jawa Timur,” tuturnya.

Dalam video yang viral, Prabowo masuk ke sebuah ruangan. Prabowo lalu menghampiri Habib Syech sedang duduk di meja bundar. Prabowo tampak ingin memeluk Habib Syech dari belakang. Lalu ada gestur Habib Syech yang diterjemahkan sebagian warganet sebagai gestur penolakan.

Gerindra sebelumnya juga membantah Prabowo tidak disambut oleh Habib Syech berdasarkan gerak-gerik di video itu. Keduanya disebut sempat mengobrol panjang.

“Ini kan pelintiran saja untuk mendiskreditkan Pak Prabowo. Itu fitnah keji luar biasa kalau dibilang Habib Syech nggak welcome ke Pak Prabowo,” ungkap anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade.

Sumber: Swamedium