Di Medan, Jokowi dan Prabowo Boncengan Naik Sepeda


[PORTAL-ISLAM.ID]  Dua bakal calon presiden, Joko dan Prabowo Subianto, secara tiba-tiba muncul di sebuah jalan di Kota Medan, Sumatera Utara. Keduanya nampak berboncengan di atas sepede ontel.

Begitu aksi yang dilakukan oleh komunitas kuliner di Kota Medan. Dengan menggunakan topeng di wajah, mereka memerankan Jokowi dan Prabowo yang bersatu di atas plat bertulis “NKRI”.

Selain itu, pemeran Prabowo dan Jokowi turut membentangkan beberapa poster yang berisi “Kami Aja CS, Klen Pula Yang Ribut”, “#KitaSaudara”, serta “2019 Anak Medan Tetap Kedan”.

Koordinator aksi Ahmadi menjelaskan bahwa aksi ini sengaja dilakukan untuk meredam suhu yang memanas di tahun politik. Apalagi kini ada pertarungan antara Gerakan #2019GantiPresiden dan #Jokowi2Periode di media sosial.

"Kita ingin semuanya tetap dingin. Kami mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan meski berbeda pilihan," katanya, Kamis, 13 September 2018.

Lewat aksi ini, Ahmadi dan rekan-rekannya mengkritik munculnya isu yang berpotensi memecah belah.

"Hari ini terbagi dua faksi, antara pendukung Prabowo dan Jokowi. Jadi kita harapkan semua tetap baik. Karena keduanya juga sahabat baik. Masyarakat jangan sampai ikut panas," tukasnya.

Sumber: RMOL