Bikin Haru... UAS Batal Ceramah, Umat Tetap Berbondong-bondong Hadir 😭


[PORTAL-ISLAM.ID] Meski Ustadz Abdul Somad (UAS) batal menghadiri tabligh akbar di kota Malang, Jawa Timur, hari Ahad kemarin, umat Islam tetap berduyun-duyun menghadiri tempat dilangsungkannya acara. 

"Ya Allah, menurut laporan teman-teman yang di TKP, massa sejak pagi hingga kini terus berdatangan untuk hadir tabligh akbar Ustadz KH. Abdul Shomad. Padahal kita sudah menginformasikan pembatalannya melalui berbagai media," kata ustadz Abrar Rifai, salah satu panitia, melalui akun fbnya.

"Sungguh keterpikatan ummat kepada UAS tidak bisa dibendung dengan berbagai tuduhan tak berdasar. Kecintaan ummat kepada UAS tidak bisa didikte Ormas atau pimpinan Ormas. Kerinduan ummat kepada UAS tidak bisa dihalangi berbagai bentuk intimidasi," lanjut ustadz Abrar, yang merupakan salah satu pembina pesantren di kota Malang, Jatim.

"Maka, wahai kalian yang terus tak lelah memusuhi UAS, sadarlah bahwa kalian sedang berhadapan dengan cinta. Kalian tidak akan bisa memisahkan cinta yang sudah tertaut antara UAS dan ummat."

"Wahai kalian yang juga mengaku muslimin dan bahkan sesama Aswaja, lontaran kotor, tuduhan keji yang kalian alamatkan pada UAS, tidak akan pernah membuat keruh hati beliau yang kami yakini kejernihannya."

"Kalau mungkin alasan politis yang kalian alibikan untuk merompak kebebasan UAS berdakwah, bukalah mata kalian. Bukankah UAS tidak pernah menyeru untuk mengarahkan ummat secara langsung untuk mendukung calon atau partai tertentu. UAS sebatas memberikan pencerahan tentang keberpihakan para politikus kepada bangsa, negara dan agama."

"Cobalah, kalian mendengar dengan kejujuran. Melihat dengan dengan hati. Bahwa semua materi ceramah UAS tidak ada yang melemahkan kegagahan pancasila. Tidak ada pernyataan beliau yang merobohkan kokohnya NKRI. Tidak ada pernyataan beliau yang mengganggu kebhinekaan kita."

"Cukuplah kiranya panggung di Mabes TNI dan gedung DPR/MPR memberikan kesaksian bahwa merah putih begitu mengaliri segenap nadi Ustadz Abdul Shomad. Tapi kalau kalian masih menutup mata terhadap kenyataan ini, aaahh... Entahlah, mungkin semua penjelasan kepada kalian, hanyalah berupa cawan-cawan teh manis yang dituangkan di laut lepas. Ternyata kedengkian kalian sudah benar-benar lepas!" 

Demikian disampaikan ustadz Abrar Rifai.

Meski pembatalan telah disiarkan melalui berbagai media, kehadiran umat Islam merupakan bentuk cinta kepada sang dai lulusan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir itu.