BIKIN GEGER!! 2 TKA China Diduga Pukuli Pekerja Lokal di PLTU 7 Jawa di Banten



[PORTAL-ISLAM.ID] Dua orang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok berinisial TXS dan TCG diduga terlibat dalam pemukulan terhadap seorang pekerja lokal yang bekerja di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jawa 7 Jawa Bali, yang terletak di Desa Terate, Kecamatan, Kramatwatu, Kabupaten Serang, Sabtu, 8 September 2018.

Pemukulan tersebut diduga bermula saat keduanya bercanda di area elektrikal PLTU sekitar pukul 12.00 WIB. Tiba-tiba, TKA tersebut melayangkan tinju ke arah seorang pekerja lokal

“Awalnya saling bercanda, tapi tiba-tiba dia (TKA-red) langsung mukul,” tutur salah seorang saksi mata.

Tak terima rekannya dipukul, akhirnya pekerja lokal lainnya bereaksi dan berusaha mengejar TKA asal Tiongkok yang kabur dan bersembunyi di dalam kontainer.

“Dia ketakuan terus masuk ke dalam kontainer. Sampai sekarang masih ribut nyari TKA itu, kayaknya disembunyiin sama petugas keamanan,” tuturnya.

Kerusuhan ini segera ditangani pihak kepolisian. Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kramatwatu Kompol Dudung Junedi membenarkan adanya laporan mengenai pemukulan yang diduga dilakukan oleh TKA terhadap pekerja lokal.

Namun, Dudung belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut lantaran petugas masih fokus pada pengamanan di lokasi mengingat kondisi di area yang masih belum kondusif.

“Ini lagi cek ke TKP nanti diinformasikan lagi,” tutur Dudung.

Di tempat terpisah, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin pada Senin siang, 10 September 2018 menyatakan pihak TNI bersama Polri segera berjaga di lokasi dan mengamankan seorang TKA yang diduga melakukan pemukulan.

Berikut videonya.