AHY Jadi Wakil Ketua Timses Prabowo-Sandi, Demokrat All Out


[PORTAL-ISLAM.ID]  Struktur tim kampanye nasional (TKN) pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno belum dideklarasikan. Hingga kini baru Djoko Santoso yang digadang-gadang jadi ketua. Sementara tokoh lain belum ketahuan akan menempati posisi struktur lainnya. Salah satunya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Namun demikian desas desusnya menempati posisi jabatan sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional. Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebut, permintaan agar AHY masuk pos tersebut datang dari Djoko Santoso, calon ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi

"Memang dari tim pemenangan ada yang meminta beliau (AHY) termasuk ketua Tim pemenangan. Pak Djoko Santoso meminta beliau sebagai wakil ketua tim pemenangan, tetapi ada juga yang mengusulkan masuk di tim pengarah jadi nanti dimana resminya di sana biarlah nanti diumumkan oleh pak (Prabowo)," kata Ferdinand di Mega Kuningan, Jakarta, Ahad, 9 September 2018.

Menurut Ferdinand, persoalan nama-nama tim sukses yang diajukan oleh partainya telah final sejak Jumat 7 September 2018 lalu, termasuk pula posisi AHY.

"Ada saya, ada pak Amir Syamsudin, ada pak Syarief Hasan, banyaklah," ungkapnya.

Tak hanya itu, Ferdinan memastikan seluruh pengurus DPP Demokrat akan terlibat untuk memenangkan Prabowo-Sandi. Ketegasan ini untuk membantah spekulasi dari sejumlah pihak bahwa barisanga Partai Demokrat akan bermain dua kaki di Pilpres 2019.

"Kita all out memenangkan (Prabowo-Sandi) enggak ada Partai Demokrat dua kaki, pokoknya dua periode gagal. Karena Demokrat all out mendukung Prabowo, apalagi ada saya," pungkasnya.

Sumber: Jawa Pos