Prabowo: Sukses Pencak Silat Bukan Pekerjaan Sehari


[PORTAL-ISLAM.ID] Cabang olah raga Pencak Silat sukses mengantarkan Indonesia menduduki posisi 4 di Asian Games 2018.

Sampai saat ini Pencak Silat menyumbangkan 14 medali emas dari total 30 medali emas kontingen Indonesia. Hampir separo dari medali emas. Sungguh prestasi yang luar biasa.

Calon Presiden Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) mengungkapkan rasa bangganya kepada para atlit Pencak Silat dan menyampaikan resep sukses Pencak Silat.

"Resep keberhasilan Pencak Silat adalah kerja keras dari semua pihak, para atlit, pelatih, pengurus, ini bukan pekerjaan satu hari satu bulan, ini pekerjaan tahunan menghadapi banyak tantangan. Pencak Silat ini dianaktirikan."

"Pencak Silat itu dulu dilarang oleh Belanda. Padahal seni bela diri ini warisan budaya Indonesia. Sehingga guru-guru kita dulu sering latihan diam-diam demi melestarikan budaya bangsa. Pencak Silat dulu dianggap sebagai olah raga untuk orang miskin, tidak glamour seperti ilmu bela diri atau olah raga yang lainnya. Dengan prestasinya di Asian Games ini, semoga orang-orang tau kalau Pencak Silat ini tidak kalah dengan cabang olah raga yang lainnya. Saya bangga dengan perjuangan mereka," kata Prabowo Subianto di TVOne.

Simak selengkapnya penuturan Prabowo atas prestasi Pencak Silat, dan tanggapan para atlit..

[video]