ALHAMDULILLAH... Majelis Syuro PBB Putuskan Dukung Prabowo-Sandi


[PORTAL-ISLAM.ID] Majelis Syuro (MS) dan Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Partai Bulan Bintang (PBB) se Indonesia adakan pertemuan pada hari Rabu (29/8/2018) di Jakarta.

Berdasarkan AD/ART Partai Bulan Bintang (PBB), Majelis Syuro merupakan lembaga yang punya kewenangan mutlak memutuskan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI periode 2019-2024.

Dalam musyawarah tersebut, Majelis Syuro memutuskan mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Capres dan Cawapres di Pilpres 2019 mendatang.

Menyikapi hasil pertemuan ini, Andi Darwis selaku Juru Bicara Eksponen DPP PBB menyatakan, Eksponen DPP PBB mendukung keputusan Majelis Syuro tersebut.

“Penetapan Capres dan Cawapres 2019 – 2024 yang tertuang dalam Konstitusi Partai (AD/ART) PBB adalah ranah dan kewenangan mutlak Majelis Syuro (MS), bukan ranah DPP PBB. Untuk itu, Eksponen DPP PBB menyatakan mendukung sepenuhnya hasil Keputusan Musyawarah Majelis Syuro,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (29/8/2018).

Andi mengatakan, Eksponen DPP PBB akan mendukung secara penuh pasangan Prabowo-Sandi sebagaimana hasil keputusan Musyawarah Majelis Syuro dan Majelis Pertimbangan Wilayah PBB se Indonesia (point ke 3) yang berbunyi: “Untuk Pemilihan Presiden 2019, Peserta Berpendapat Agar Mendukung Capres/Cawapres yang Tidak Pernah Mencederai Ulama, Para Ustadz/Da’i Umat Islam dan Bukan Pendukung Penista Agama.

Disamping itu, Eksponen DPP PBB juga akan meminta seluruh pengurus wilayah, cabang dan kader/simpatisan serta Caleg DPR dan Daerah di seluruh Indonesia untuk mendukung penuh dan men”sosialisasikan” Pasangan Prabowo-Sandi sebagai Capres dan Cawapres yang didukung penuh oleh PBB.

Andi menuturkan, PBB adalah partai politik peserta pemilu 2019 yang paling akhir menyatakan dukungannya kepada Capres dan Cawapres. Menurutnya, semoga ini pertanda baik bagi pasangan Prabowo-Sandiaga.

“Yang terakhir. Semoga suara Nasional PBB sebagai penentu kemenangan Prabowo-Sandi,” tukasnya. (Akuratnews)