Mahfud MD Cawapres Jokowi Versi PSI, Warganet: Harusnya Polling Dulu Emang Ada Wakil PSI yang Masuk Senayan?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merilis hasil polling online alternative Cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Polling tersebut dilakukan pada 11 April – 22 Mei 2018 di website PSI.

Dari hasil polling tersebut Mahfud MD menjadi Cawpares terkuat Jokowi yang dipilih netizen. Polling tersebut diikuti 71.106 peserta di 23 wilayah Indonesia.

“Siapakah cawapres yang paling banyak didukung oleh peserta polling. 32 persen1à atau tertinggi itu mendukung kepada Pak Mahfud MD, sementara di urutan kedua, ketiga ada Bu Sri Mulyani, kemudian ada Pak Luhut dan seterusnya, Bu Susi dan Pak Moeldoko. Hasil Polling ini menunjukkan ternyata menang preferensi masyarakat lebih suka jika Pak Mahfud menjadi cawapres Pak Jokowi untuk periode kedua,” kata Ketua Umum PSI Grace Natali, Ahad, 15 Juli 2018.

Grace mengatakan rata-rata peserta polling berumur 25-34 tahun. Grace menilai kebanyakan milenial memilih Mahfud karena sosok yang original di mata milenial.

“Jadi kebanyakan milenial generasi X. Setidaknya dari ini rasanya mengkonfirmasi juga bahwa anak-anak muda pun melihat Pak Mahfud ini tidak resisten bahkan mereka banyak yng memberikan suaranya setuju dengan Pak Mahfud MD. Buat kami memang ini titik temu yang baik,” imbuhnya.

Sumber: PolitikToday

---------

Menanggapi hasil polling PSI tersebut, warganet tak heran. Berikut komentar warganet.
Baca juga :