Jokowi UNGKAP Daftar Nama Cawapres, Ada Nama TGB


[PORTAL-ISLAM.ID]  Jokowi akhirnyamengungkap beberapa nama yang memang merupakan kandidat calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2019.

Mantan Gubernur DKI ini baru membeberkan tiga nama di antaranya, Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD, Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, serta Gubernur NTB Zainul Machdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

"(Mahfud MD, Airlangga, TGB) masuk, masuk," ujar Jokowi usai memberi kuliah umum kepada angkatan ke-2 Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem di ABN, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin, 16 Juli 2018.

Meski demikian, Jokowi mengingatkan bahwa jajaran nama yang ia akui masuk kandidat cawapres, tidak serta merta memiliki kemungkinan yang besar untuk benar-benar menjadi pendampingnya. Jokowi berkelakar bahwa ia memiliki banyak 'kantung' untuk menampung kandidat cawapresnya.

"Harus dimengerti ya, kantung saya itu enggak cuma satu. Kantung luar ada, kantungan dalam ada, kantung celana ada, kanan dan kiri. Masih ada kantung belakang juga, ada," ujar Jokowi.

Diketahui, Jokowi sebelumnya sempat mengungkap bahwa kandidat cawapres bagi dirinya sudah mengerucut, dari sepuluh menjadi lima. Saat ini Jokowi serta parpol-parpol pendukungnya masih menggodok nama-nama itu sebelum benar-benar didaftarkan sebagai pasangan capres dan cawapres ke KPU pada awal Agustus.

Sumber: Viva

Baca juga :