VIRAL Video Menteri Keuangan Malaysia Lim Guan Eng Hentikan Konferensi Pers Saat Terdengar Azan


[PORTAL-ISLAM.ID] Menteri Keuangan Malaysia yang baru, Lim Guan Eng sedang menyampaikan konferensi pers di hadapan wartawan, Selasa (5/6/2018).

Di tengah konferensi pers tiba-tiba terdengar kumandang azan Dhuhur. Menteri kabinet pimpinan Mahathir inipun langsung menghentikan konferensi persnya untuk menghormati Azan.

Video saat Menkeu viral di sosmed. Salah satu yang mengunggah adalah netizen Malaysia Kameel Abuya pada 5 Juni, "LGE (Lim Guan Eng) minta berhenti pc (pers conference) sebab ketika itu azan sedang berkumandang" tulis Kameel Abuya dalam caption video.

Seorang staf media Menteri Keuangan Malaysia, Rahmah Ghazali, memberi komentar di akun Facebooknya terkait kejadian tersebut.

Dalam postingannya itu, Rahmah Ghazali mengatakan bahwa dia sangat terkejut dengan tindakan Lim Guan Eng yang menghentikan konferensi pers saat terdengar kumandang Azan.

"Minggu ni minggu kedua aku bekerja sebagai pegawai media kepada LGE. Jadi kerja aku adalah handle kawan2 media, berurusan dgn unit komunikasi korporat, dan salah satunya arrange press conference. Tapi hari ni lain daripada hari-hari presser lain. Presser kali ni lewat sikit dan kebetulan azan zohor berkumandang ketika beliau memberikan kenyataan media (sebab surau ada tazkirah hari ni so diorang guna loud speaker). Aku yang dalam bilik tu dah panik, sebab sebarang hiccup aku yang kena tanggung. Terus berlari keluar kasitau pengawal kalau boleh perlahankan sedikit suara azan tu, (sebab panik la jangan marah). Pastu tengah masuk balik bilik pc, semua orang, termasuk LGE, tgh senyap tanda menghormati azan. Aku terus terkedu. Aku yang dikatakan Melayu Islam ni nak perlahankan azan tapi yang orang kafir ni pulak hormat. So ya a slap in the face for me. 😅," tulis Rahmah Ghazali.

Rahmah Ghazali bermaksud untuk mengecilkan speaker suara Azan agar tidak mengganggu konpers, ehh malah Menteri yang notabene kafir malah menghormati Azan dengan menghentikan sementara konpersnya.

Inilah salah satu buah kemenangan Mahathir Mohamad.

“Itu hasil tarbiyah Islam Rahmatan Lil ‘Alamin. Jika mereka belum dapat hidayah, setidaknya mereka melihat keindahan Islam dan menghormatinya,” demikian salah komentar di postingan tersebut.

Saya masih ingat, saat Mahathir Mohamad mengangkat dan mengumumkan Menteri Keuangannya dari etnis China yaitu Lim Guan Eng, ada gerombolan Bong200 yang nyinyir. Katanya 'tuh Menterinya dari China, kok gak diributin'. Mereka pikir kita benci Cina, padahal yang kita benci perilaku yang tidak baik.

Dan ternyata, China Kafir yang diangkat Mahathir ternyata orang yang nasionalis dan menghormati agama lain. Bukan yang melecehkan dan lompat pagar bikin kisruh agama lain.

Salah satu buktinya adalah Video yang viral di publik Malaysia tsb.

Video ini juga diposting akun Malaysia Viral di Youtube.

Berikut videonya...


Baca juga :