VIRAL Mobil Bergambar Jokowi PENYOK Ditimpa Pohon, Warganet: Pohonnya Radikal, Tidak Pancasialis


[PORTAL-ISLAM.ID]  Foto sebuah pohon tumbang sedang jadi bahan pembicaraan di dunia maya Indonesia. Foto pohon tumbang itu diupload pemilik akun Twitter @feryMokogintatengah hari tadi 15Juni 2018.

Pohon tumbang ini jadi pembicaraan karena yang tertimpa adalah sebuah mobil dengan stiker Jokowi membungkus body.

Di sisi kiri mobil terlihat gambar wajah Jokowi dalam ukuran besar, demikian juga dengan bagian belakang, beserta tulisan "Jokowi, Merakyat - Jujur - Berprestasi 2019-2024".

"Kejadian hari ini mobil dengan gambar Jokowi tertimpa pohon setelah sholat Ied... Apakah ini suatu kebetulan ataukah sebuah tanda? atau ini teguran jika sekarang belum waktunya kampanye?" tulisnya sambil menambahkan hastag #2019Tiarap.
Mobil Mistubishi itu menggunakan plat nomor Solo, AD. Nomor plat mobil tidak terlihat lengkap. Dua huruf huruf di belakang angka 8236 tertutup tangan seseorang yang menunjuk pada mobil naas itu. Namun dari foto lain diketahui dua huruf di belakang nomor plat itu adalah AU.

Banyak komentar yang mempertanyakan motif pohon tumbang tersebut. Pertanyaan dan komentar umumnya dikaitkan dengan suasana politik di tanah air akhir-akhir ini.

@hmydarman: "Nih pohon intoleransi dan radikalis sekali." 

@jahrudinma: "Pohonnya perlu diajarin #MenghindariSuspend." 

@andijie09: "Pohonnya radikal, tidak pancasilais."

@fan_cibenk: "Tanda-tanda apa ini? Plat mobil AD 8236. AD: Solo, 8236 ditota: 19."

"2019 Jokowi dipulangkan ke Solo," respon @Permanafazartea. 

Baca juga :