Sampaikan Selamat, Syaikh Yusuf al-Qaradawi: Kemenangan Erdogan Kebaikan Bagi Umat Islam


[PORTAL-ISLAM.ID] Ketua Persatuan Ulama Islam Internasional (الإتحاد العالمي لعلماء المسلمين), Syaikh Yusuf al-Qaradawi menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Recep Tayyip Erdogan dalam Pemilu Turki yang digelar hari Ahad kemarin (24/6/2018).


Erdogan meraih suara 52,5% dan memenangkan Pilpres satu putaran. Sedang koalisi AKP dan MHP juga berhasil meraih suara mayoritas parlemen 53,62%.

Melalui akun twitternya yang memiliki jumlah followers 2,36 juta, ulama asal Mesir yang kini menetap di Qatar menyampaikan ucapan selamat atas nama Ketua Persatuan Ulama Islam Internasional:

نهنئ الشعب التركي بكل أطيافه بنجاح العرس الديمقراطي، ونهنئ الرئيس أردوغان وحزب العدالة والتنمية بالفوز في الانتخابات الرئاسية والبرلمانية، وندعو الله تعالى أن يؤيدهم ويعينهم على ما فيه خير تركيا والأمة الإسلامية

"Kami ucapkan tahni'ah untuk semua rakyat Turki dengan susksesnya menggelar pesta demokrasi. Dan kami juga mengucapkan tahni'ah kepada presiden Erdogan dan AKP atas kemenangannya pada pilpres dan pemilu legislatif. Kami mendoakan agar Allah senantiasa menguatkan dan menolong mereka demi kebaikan Turki dan umat Islam."

Baca juga :