Mengharukan.. Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi Sujud Syukur di Mihrab Masjid Agung Medan


[PORTAL-ISLAM.ID] MEDAN - Calon Gubernur Sumatera Utara, Letnan Jenderal TNI (Purn.) Edy Rahmayadi melakukan sujud syukur di Masjid Agung Medan, Rabu (27/6/2018), usai meraih kemenangan sementara berdasarkan hasil penghitungan cepat.

Dilansir Antara, mantan Panglima Kostrad (Pangkostrad) ini melaksanakan sujud syukur sekitar pukul 15.30 WIB yang dilanjutkan dengan shalat Ashar berjamaah.

Selain tim pemenangan, Edy Rahmayadi melaksanakan sujud syukur bersama pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Agung Medan.

Usai sujud syukur, Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum Pembangunan dan Pembenahan Masjid Agung berjanji akan mempercepat pembangunan masjid yang berdampingan dengan kantor gubernur Sumatera Utara itu.

Cagub yang berpasangan dengan Musa Rajekshah tersebut juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan dan dukungan masyarakat dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara.

Cagub yang didukung koalisi enam parpol tersebut juga mengharapkan masyarakat untuk memberikan masukan dalam menjalankan program pembangunan di Sumatera Utara.

Usai melaksanakan sholat ashar, Edy Rahmayadi kembali ke posko pemenangan di Jalan A Rivai Medan.

Pilgub Sumatera Utara diikuti dua pasangan calon yakni pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (nomor urut 1) yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN, Nasdem, Partai Golkar, Partai Hanura, dan didukung Parrai Demokrat.

Sedangkan nomor urut 2 adalah pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang diusng PDIP dan PPP.

Dalam penghitungan quick count (hasil cepat) yang digelar beberapa lembaga survei, pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah unggul telak 58,88%. Sedang Djarot-Sihar hanya 41,12%.

[video - Edy Rahmayadi di Masjid Agung Medan]

Baca juga :