KEREN!! Ada Spanduk #2019GantiPresiden, Aksi Bela Bangsa di Yogya PECAAAH...


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ribuan orang mengikuti kegiatan Aksi Bela Bangsa di kawasan Alun-alun Utara Yogyakarta, Ahad, 3 Juni 2018. Dalam aksi itu panitia memajang spanduk raksasa di dekat panggung bertuliskan #2019GantiPresiden. Sebagian peserta juga mengenakan kaos bertuliskan #2019GantiPresiden.

Aksi itu menutup area jalur Alun-alun sisi barat hingga depan Masjid Kauman. Mula-mula aksi akan digelar bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018. Namun ketika itu acara dibatalkan polisi itu.

Dalam aksi lanjutan ini sejumlah politikus hadir, antara lain Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Daerah Instimewa Yogyakarta (DIY) Dharma Setiawan yang merupakan politikus Partai Gerindra dan Arif Noorhartano, politkus Partai Amanat Nasional.

Tampak pula politikus gaek Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Moedrick Sangidoe. Sejumlah laskar sayap PPP serta Kokam Muhadmayah juga tampak hadir. Tokoh PPP DIY Syukri Fadholi dalam orasinya menyatakan ada tiga persoalan utama bangsa saat ini yang menurutnya mendesak diselesaikan. Pertama, Indonesia sedang dalam darurat penegakan hukum.

"Hukum saat ini ditegakkan bukan atas dasar keadilan, tapi kepentingan kekuasaan rezim yang sedang berkuasa saat ini," ujar Syukri yang langsung disambut takbir peserta aksi.

Syukri menambahkan indikasi bahwa hukum hanya alat politik kekuasaan ditandai dengan banyaknya pihak pengkritik pemerintah yang dituding anti-Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Mereka diproses hukum dan dipenjara.

"Tapi ketika ada korupsi yang kebetulan pelakunya teman rezim ini, tidak diproses hukum, apakah ini adil?" ujarnya.

Syukri nencontohkan mandeknya proses hukum korupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dan Bank Century. Kasus BLBI terjadi di era Presiden Megawati Soekarnoputri. Syukri juga menyinggung makin tingginya utang negara serta masuknya tenaga kerja asing yang makin masif.

Sedangkan Mudrick Sangidoe dalam orasinya menyatakan heran dengan marahnya sejumlah pihak akibat seruan tagar #2019GantiPresiden.

"Mbok dibiarkan saja, wong kamu mau makai tagar #PresidenSeumurHidup kami juga nggak masalah kok," ujar Mudrick.

Sumber: TEMPO
Baca juga :