Wow! Kuliah Kedokteran di Turki Biaya Cuma Rp 1 Juta per Semester


[PORTAL-ISLAM.ID] Çanakkale Onsekiz Mart University (COMU) adalah salah satu universitas terkemuka di Turki dengan hampir 44.000 siswa dan staf akademik dan administratif yang berkualitas.

Terletak di Kota Çanakkale yang berada di barat laut Turki, sekitar 300 km dari Istanbul (4 jam perjalanan darat).


Çanakkale terkenal dengan pantainya yang menyentuh Eropa dan Asia. Kota ini juga terkenal akan banyaknya situs kuno yang jumlahnya mencapai lebih kurang 200 situs, mencakup benteng legendaris Troy hingga reruntuhan Assos di mana Kuil Athena yang terkenal dibangun.


Çanakkale Onsekiz Mart University terus berkembang dengan 13 fakultas, 4 institut, 8 akademi, 12 sekolah menengah kejuruan, 26 pusat penelitian dan aplikasi dan Rumah Sakit Penelitian. Çanakkale Onsekiz Mart University adalah universitas internasional dengan nilai-nilai kebebasan akademik, kedinamisan, transparansi, fleksibilitas dan inovasi.

COMU menawarkan beragam program sarjana. Pengajaran dilakukan melalui departemen akademik dan lembaga interdisipliner, dan menjalin hubungan kemitraan dengan lembaga pendidikan tinggi internasional terkenal. Dengan pemandangan yang indah di atas Selat Dardanelles, ÇOMU memiliki salah satu kampus modern terindah dan terjamin keamanannya di Turki. Sepanjang tahun akademik, siswa dapat menikmati pameran seni, konser, bioskop dan teater dan acara olahraga serta berbagai kegiatan sosial dan akademik.

Dengan pandangan strategi yang berorientasi akademik dan mahasiswa, ÇOMU bertujuan untuk menjadi salah satu universitas yang paling kompetitif di Turki.

Kesempatan kuliah di Çanakkale Onsekiz Mart University ini adalah mandiri (NON BEASISWA). Artinya, seluruh biaya ditanggung oleh siswa yang bersangkutan. Namun biaya kuliah di Çanakkale Onsekiz Mart University ini tergolong sangat murah dan terjangkau karena disubsidi oleh pemerintah Turki. *Terimakasih om Erdogan :)

SPP atau biaya per semester tertinggi cuma Rp 1 juta/semester, dan itu di Fakultas Kedokteran.

Berikut List Biaya SPP:

(Dengan kurs 1 lira Turki saat ini Rp 3.082, maka SPP Kedokteran = Rp 910.731)

Berbagai kemudahan untuk menjadi mahasiswa/i di Çanakkale Onsekiz Mart University:

  1. Seleksi masuk hanya dilakukan berdasarkan transkrip nilai ijazah SMA/ Sederajat.
  2. Tanpa test tertulis/ wawancara, persyaratan TOEFL/ IELTS, membuat essay, dan sebagainya.
  3. Mudah karena cukup dengan lulus seleksi masuk peserta sudah mendapatkan bangku kuliah di Çanakkale Onsekiz Mart University.
  4. Di Çanakkale Onsekiz Mart University tidak ada uang pangkal.
  5. Biaya hidup relatif hampir sama dengan beberapa kota besar di Indonesia yaitu sekitar Rp 3 – 6 juta per bulan, sudah termasuk biaya kost atau asrama (tempat tinggal), makan, transportasi, dan lainnya.
  6. Kuliah di Çanakkale Onsekiz Mart University ini menggunakan Bahasa Turki. Siswa yang lulus seleksi masuk dan diterima di Çanakkale Onsekiz Mart University akan mengikuti kelas bahasa Turki (Tomer) di Universitas selama 1 (satu) tahun.

Bagi Anda yang tertarik, bisa kontak/hubungi untuk info detil DLL, via kontak di bawah ini:


Selaian kuliah di Çanakkale Onsekiz Mart University, juga ada banyak pilihan universitas lain di Turki.

Sumber: http://kuliahditurki.com/daftar-kuliah-di-canakkale-onsekiz-mart-university/

Situs resmi Çanakkale Onsekiz Mart University: https://www.comu.edu.tr/en/


Baca juga :