TOP! Muhammadiyah: Deklarasi #2019GantiPresiden Gerakan Politik Wajar


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gerakan #2019gantipresiden melakukan deklarasi di sejumlah lokasi. Muhammadiyah menyatakan bawah gerakan-gerakan politik itu wajar dalam setiap demokrasi.

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan dalam kehidupan demokratis harus ada sikap objektif, adil sekaligus kesatria dalam menerima hasil pemilu yang sah.

"Silakan warga bangsa mau memilih calon presiden siapapun dari manapun itu hak warga bangsa dan warga negara. Karena itu, gerakan-gerakan politik itu harus dalam koridor demokrasi yang sesuai konstitusi dan mengikuti sistem yang berlaku," kata Haedar Nashir pada pelepasan siswi kelas VI Madrasah Mualimaat Yogyakarta di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Minggu 6 Mei 2018.

Dan siapa yang menang, Haedar yang menentukan adalah warga yang telah diberi kebebasan sepenuhnya oleh konstitusi untuk memilih.

"Gerakan-gerakan politik itu tentu wajar dalam setiap demokrasi tetapi semuanya ada proporsinya. Partai politik itu tentu yang paling berhak untuk menjadi kekuatan yang bertanding, berkontestasi," lanjutnya.

Baca juga :