MIRIS! Dunia Internasional KECAM Israel, WNI di Papua Justru HEBOH Kibarkan Bendera Israel


[PORTAL-ISLAM.ID]  Di tengah kondisi negara saat ini yang dilanda aksi teror bom dan penyerangan di sejumlah tempat, warga di Papua malah ramai-ramai mengibarkan bendera Israel.

Viralnya sejumlah foto dan tayangan video soal pengibaran bendera Israel oleh warga di Papua yang dilakukan oleh warga menggunakan sejumlah kendaraan pribadi dan angkutan kota bisa ditemukan di berbagai jejaring sosial.

Berdasarkan informasi, aksi tersebut dilakukan warga pada Senin, 14 Mei 2018 lalu, sebagai reaksi kegembiraan atas peresmian kedutaan besar Amerika Serikat di Yerusalem.

Dalam konvoi tersebut, warga mengibarkan bendera Israel dengan sangat bebasnya, tak ada satu pun aparat yang berusaha menghentikan mereka.

Pengibaran bendera Israel dengan bebas ini tak hanya menyakiti hati warga muslim Indonesia, namun juga menjadi pengingat bahwa janji pemerintah untuk mendukung kemerdekaan Palestina, belum terpenuhi.

Sementara itu, Badan Intelijen Negara (BIN) berjanji akan memberikan keterangan resmi kepada media soal aksi konvoi puluhan warga berbendera Israel di Papua itu.

“Iya nanti, tapi saya rapat dulu,” kata Deputi Bidang Komunikasi dan Informasi BIN, Sundawan Salya, saat ditemui media, Rabu, 16 Mei 2018.

Selain BIN, TNI melalui Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen Alfred Denny Tuejeh juga berjanji memberikan keterangan soal aksi konvoi berbendera bintang daud tersebut.

“Nanti ya, masih rapat dulu,” tutup Alfred singkat.

Sebelumnya, bendera Israel juga nampak dikibarkan dalam acara Kebaktian Budaya Bangsa ke 12 di GOR Waringin Kotaraja Jayapura, yang videonya viral diunggah 11 Mei 2018 lalu.

Peristiwa pengibaran bendera Israel ini dikecam keras warganet.









Kecaman keras juga datang dark Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid yang menilai pengibaran bendera Israel ini tak semestinya dibiarkan.

"Dunia Internasional kecam Israel yg menteror warga Palestina, eh di Papua, sebagian WNI malah konvoi kibarkan bendera teroris Israel. Polisi kita sedang jadi target teroris, mestinya laku kibarkn bendera teroris israel harusnya tak dibiarkan," tulis Hidayat melalui akun twitternya, Kamis, 17 Mei 2018.

Berikut video singkat acara Kebaktian Budaya Bangsa yang berlangsung di Papua.

Baca juga :