Erdogan: Kami Bersama Bangsa Palestina Suka dan Duka


[PORTAL-ISLAM.ID] ISTANBUL - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memperbarui komitmennya untuk mendukung bangsa Palestina dalam suka dan duka.

Hal itu disampaikan Presiden Erdogan dalam pertemuam darurat KTT OKI di kota Istanbul, Jumat (18/5/2018), membahas dampak pemindahan kedubes AS di Israel dari Tel Aviv ke al-Quds, serta pembantaian Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza.

Erdogan mengatakan, “Kami tegaskan sekali lagi, Kami akan bersama bangsa Palestina dalam suka dan duka.”

KTT OKI membahas langkah illegal Amerika terhadap al-Quds, dalam keterangan bersama Erdogan menegaskan langkah yang akan diambil KTT merupakan sikap umat terhadap keputusan Washington.

Para peserta KTT menegaskan kecaman terhadap terorisme negara, tindakan zalim dan pembantaian yang dilakukan Israel, dan Palestina tak akan sendirian.

Dalam keterangan akhir yang diputuskan KTT merupakan suara bersama nurani dunia Islam terhadap al-Quds, dan ungkapan kuat solidaritas bagi bangsa Palestina.

Erdogan menyampaikan apresiasi bagi segenap peserta KTT.

Sejak Senin lalu, militer Israel melakukan pembantaian terhadap hak demonstran damai di perbatasan Gaza, sebanyak 62 warga Palestina gugur, dan 3244 luka-luka.

Para demonstran melakukan protes atas pemindahan kedubes Amerika ke kota al-Quds, pada Senin lalu, dan memperingati peristiwa 70 tahun Nakbah Palestina. (PIP)

[video - Pidato Erdogan di Aksi Bela Palestina di Istanbul, Jumat (18/5/2018) ]
Baca juga :