Yusril UNGKAP Alasan Kader PPP Pindah ke PBB


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menuturkan bergabungnya sejumlah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke partainya dikarenakan adanya konflik di tubuh PPP, yang tak kunjung usai.

Mereka yang merapat, kata Yusril menamakan diri kader PPP Khittah.

"Mereka sendiri menamakannya sebagai kelompok PPP Khittah yang terdiri dari dua kubu, baik kubunya Djan Faridz maupun kubunya Pak Rommy (Romahurmuziy)," ujar Yusril usai mendampingi kliennya, di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Rabu 18 April 2018.

Yusril menduga para kader PPP tersebut tak setuju dengan keputusan dan kebijakan pimpinan partai yang mendukung Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019.

"Dari dua kubu pokoknya yang sama-sama tidak puas dengan kebijakan-kebijakan yang ditempuh oleh partai. Kalau dulu itu tidak setuju dengan dukung Ahok, kalau sekarang ini tidak setuju karena barangkali dukung Jokowi," jelasnya.

Tidak hanya elite PPP saja, Yusril mengklaim, kader PPP di sejumlah daerah juga sudah banyak yang menyeberang dari PPP ke PBB.

Menurut dia, gabungnya kader PPP ke PBB lantaran memiliki kesamaan visi dan misi serta garis perjuangan.

"Di daerah juga sudah banyak sekali yang bergabung, terutama di Aceh misalnya ada Abu Yus yang sangat terkenal, Ketua DPR Aceh dulunya PPP juga sudah bergabung ke PBB," ucap dia.

Ahli Hukum Tata Negara itu sendiri berharap bergabungnya sejumlah elite dan kader PPP ke dalam PBB ini dapat menambah kekuatan yang dimiliki.

Terlebih, lanjut Yusril, PBB sudah dinyatakan lolos untuk mengikuti Pemilu 2019.

"Dengan masuknya teman-teman dari PPP tentu akan lebih memperkuat keberadaan partai ini," ujarnya. Salah satu Politisi PPP yang telah bergabung dengan PBB adalah Ahmad Yani.

Sumber: MERDEKA
Baca juga :