TOP! Aktivis Pergerakan SIAP Fasilitasi Debat Terbuka Rizal Ramli Vs Sri Mulyani


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kalangan aktivis juga mendukung debat terbuka antara ekonom senior Rizal Ramli dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati terkait utang luar negeri Indonesia.

Presidium Persatuan Pergerakan Andrianto mengatakan pihaknya siap memfasilitasi debat terbuka alias adu argumen antara RR dan SMI.

"Sangat mendukung. Bahkan kami dari Persatuan Pergerakan yang organ berkumpulnya teman-teman pergerakan lintas sektoral siap memfasilitasi debat terbuka tersebut," kata Andrianto, Jumat 27 April 2018.

Debat terbuka tersebut ditegaskan Andrianto sangat perlu dilakukan untuk mengingatkan pemerintah. Pasalnya, saat ini kondisi ekonomi bangsa sudah menjadi masalah serius. Hal itu karena tata kelola good governance yang kian jauh panggang dari api.

"Yang terbaru terjadi di salah satu BUMN terbesar yakni Pertamina. Ketika bau anyir intervensi kekuasaan. Hal ini jadi branch buruk ke pasar. Apalagi ini tahun politik. Pasar sudah tahu ekonomi di kelola serampangan," urainya.

Buktinya, utang luar negeri kian menggunung dan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat kian lunglai.

"Ucapan Presiden soal hutang ini menarik. Kita rakyat bisa terbuka mana yang benar atau salah. Kalau Jokowi terus terang jauh kapasitasnya. Tentu SMI yang layak dihadapi RR," tutup Andrianto. 
Baca juga :