Senada Dengan China dan Rusia, Indonesia Kecam Serangan AS ke Suriah


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pemerintah Indonesia sangat prihatin dengan perkembangan serangan udara yang diluncurkan oleh pasukan Amerika Serikat, Inggris, dan Prancis ke negara Suriah.

"Minggu lalu, Indonesia menyampaikan kecaman keras penggunaan senjata kimia di Suriah oleh pihak mana pun," kata Arrmanatha Nasir, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, 14 April 2018.

Ia mengimbau, agar semua pihak menahan diri dan mencegah terjadinya eskalasi situasi di Suriah. Serta, Indonesia menegaskan kepada semua pihak untuk menghormati nilai dan hukum internasional, khususnya piagam Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) mengenai keamanan dan perdamaian internasional.

"Indonesia juga meminta semua pihak untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat sipil, terutama wanita dan anak-anak harus selalu merupakan prioritas," katanya.

Kemudian, kata Arrmanatha, Indonesia kembali menekankan pentingnya penyelesaian konflik di Suriah secara komprehensif melalui negosiasi dan cara-cara damai.

Sumber: VIVA

Berita ini mengundang pertanyaan warganet.




Baca juga :