Bareskrim Tarik 18 Laporan Kasus Sukmawati


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto mengaku pihaknya masih melaksanakan investigasi atas banjir laporan terhadap Sukmawati Soekarno Putri, Hingga kini total ada 18 laporan polisi yang masuk dan ditarik ke Bareskrim terkait kasus ini.

”Masih kita laksanakan penyelidikan. Investigasi. Kan ada laporan di beberapa wilayah. Dari semua persoalannya itu, itu sama gak? Kita teliti, TKP-nya dimana? Kan gak mungkin kita periksa sana, periksa sini. Ini masih dipelajari. Kemungkinan akan kita kumpulan jadi satu. 18 laporan seluruhnya,” kata Ari di Mabes Polri Kamis (19/4).

Seperti diberitakan, puisi Sukmawati berjudul "Ibu Indonesia" menimbulkan kontroversi. Puisi yang dibacakan dalam acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018 itu dinilai sejumlah pihak menyinggung karena membandingkan soal azan dan cadar dengan budaya Indonesia.

Sukmawati sendiri telah membantah puisinya bernuansa SARA dan dia telah meminta maaf dan sowan ke sejumlah pihak termasuk pada Ketua MUI KH Ma'ruf Amin.  Sumber: BeritaSatu

[Video - Puisi Sukmawati]

Baca juga :