NGERI! Hina Ustaz Somad di Medsos, Pemilik Toko Digeruduk Warga

Body

[PORTAL-ISLAM.ID]  Puluhan warga Lahat, Jumat 23 Maret 2018 menggelar aksi demo, di Jalan Mayor Ruslan, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, tepatnya di depan toko Besi Selatan yang diduga milik Radius Wijaya alias Alung.

Alung sendiri sebelumnya dilaporkan salah satu warga bernama Khairul Anwar, ke Mapolres Lahat, lantaran diduga menyebarkan ujian kebencian lewat Facebook.

Pada postinganya, Alung membagikan kiriman Tenny Ummu Fathan Latahzan yang menyebut Dakwah Ustad Abdul Somad tak mendidik dan provokatif. Artikel itu nampaknya memicu kemarahan warga.

“Kita keberatan ulama kita dihina. Ustad Abdul Somad panutan sekaligus orang yang berjasa menyiarkan syiar islam. Apa maksud saudara Alung menyampaikan pada postinganya di Facebook Ustaz tak mendidik dan provokatif. Jelas pada artikel itu ditemukan unsur penghinaan dan menyebarkan kebencian," kata Dodo Arman, salah satu peserta aksi sekligus orator.

Orator menyatakan bahwa warga yang tersinggung telah melaporkan unggahan itu, dan meminta pihak Kepolisian untuk lekas menahan Alung.

“Telah kami laporkan kepada polisi dan telah sudah ada bukti laporanya. Kita berharap yang bersangkutan lekas ditahan masalah ini pun untuk melindungi keadaan dan keadaan yang kondusif di tengah penduduk,” semakin Khairul Anwar.

Sementara itu, Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi, SIK lewat Wakapolres Lahat, Kompol Ernawan mengungkapkan terlapor pada masalah ini Alung telah disebut dan waktu digunakan pemeriksaan terhadapnya.

Sayangnya, sampai berita ini dibuat, terlapor Alung, yang bisa memicu kerusuhan itu belum boleh dikonfirmasi.

Baca juga :