Amien Rais Diancam Luhut, Umat Islam Geram


[PORTAL-ISLAM.ID] Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan marah ketika ada pihak yang terus mengkritik pemerintah yang dinilainya tak berdasar. Termasuk pada politikus PAN Amien Rais yang belum lama ini mengkritik Presiden Jokowi.

Dengan nada tinggi dan berapi-api Luhut balik menyerang Amien Rais.

"Jangan asal kritik saja. Saya tahu track record-mu kok. Kalau kau merasa paling bersih kau boleh ngomong. Dosamu banyak juga kok, ya sudah diam saja lah. Tapi jangan main-main, kalau main-main kita bisa cari dosamu kok. Emang kau siapa?" ujar Luhut saat memberikan pidato di Gedung BPK, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (19/3/2018), seperti dilansir Detikcom.

Link: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-3925428/amien-rais-serang-jokowi-luhut-saya-cari-dosamu

***

Sontak 'ancaman' Luhut ini malah menyulut amarah Umat Islam. Bagaimanapun Amien Rais adalah Tokoh Umat Islam, sesepuh dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah.

"Luhut kok sok banget ya. Seolah-olah semua orang harus tunduk ke dia. Melihat arogansi sikap Luhut, sebagai Muslim, saya punya semangat yang berlipat-lipat untuk melawannya. Sudah kafir, sombong lagi," kata jurnalis senior Effendi di akun twitternya @eae18.

"Meski pernyataan Pak Amien Rais konteksnya sebagai politikus tapi Pak Amien ini cendekiawan Muslim. Luhut jangan seenaknya saja menghina Pak Amien. Dia tokoh Islam. Ingat  Luhut, akan banyak yang marah. Kalau Luhut ajak perang, saya ladeni. Ini sikap saya Pak @jokowi," lanjut @eae18.
Baca juga :