Mantan Pendeta Yusuf Estes Bakal Safari Dakwah ke Indonesia, INI Profilnya


[PORTAL-ISLAM.ID]  Indonesia kembali akan disambangi oleh da’i taraf internasional. Insya Allah pada pertengahan Maret tahun ini, Syaikh Yusuf Estes asal Amerika Serikat akan menggelar safari dakwahnya di Indonesia.

Safari Dakwah beliau akan berlangsung pada tanggal 17 – 22 Maret 2018. Syaikh Yusuf Estes direncanakan akan melakukan Ceramah Umum di Jakarta dan Surabaya. Selain itu beliau juga akan melakukan beberapa pertemuan dengan berbagai pihak di Indonesia seperti ulama dan pejabat pemerintah.

Nama beliau di tanah air memang tidak seterkenal rekan beliau Dr Zakir Naik, namun bagi yang rajin menonton video-video dakwah luar negeri di YouTube, Syaikh Yusuf Estes cukup memiliki nama.

Kedatangan mantan pendeta dan musisi itu difasilitasi oleh Sahabat Dakwah Internasional (SDI) yang sebelumnya juga sukses menghadirkan Dr. Zakir Naik (DZN) dan Mufti Kerajaan Perlis Malaysia, Dr. Mohd Asri Zainul Arifin (Dr. Maza).

Sebelum menyimak secara langsung ceramah beliau pada Maret mendatang, mari kita lebih mengenal profil beliau:

Profil Syaikh Yusuf Estes

Syaikh Yusuf Estes dibesarkan dari keluarga penganut agama Kristen yang sangat taat, dia mendapat pendidikan di Texas, sukses dalam berbisnis musik, memiliki toko, acara TV dan menggunakan bakatnya untuk menjadi seorang penginjil, sambil melakukan beberapa khotbah dari Alkitab.

Ada peristiwa menarik yang dia alami, yang peristiwa ini akhirnya merubah total hidupnya. Pada tahun 1991 dia berusaha mempengaruhi seorang Muslim dari Mesir untuk berpindah agama, namun justru akhirnya dia menemukan fakta sebenarnya tentang Islam sejati dan kemudian menjadikan dirinya seorang Muslim.

Kerja Dakwah

Sejak memeluk agama Islam dia telah membantu ribuan orang masuk Islam, bahkan saat menjawab banyak serangan keras terhadap umat Islam, hanya dengan berbicara langsung, menggunakan humor sederhana dan penuh cinta, dia bisa membuat Islam tampil sangat menyenangkan dan mudah bagi semua orang untuk mengerti serta memahaminya.

Syaikh Yusuf Estes juga pernah menjabat sebagai Delegasi untuk Konferensi Perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pemimpin Agama, Ulama Pemerintah AS dari tahun 1994 sampai 2000.

Proyek Dakwah

Proyek beliau saat ini adalah salah satu dari tonggak sejarah terbesar abad ini bagi umat Islam di seluruh dunia. Syaikh Yusuf Estes adalah pendiri dan operator saluran televisi Islam pertama di Amerika Serikat, GUIDE US TV yang beroperasi 24 jam setiap harinya. Dengan perkembangan teknologi saat ini, dakwah beliau juga menyambangi internet. Kita dapat mendengar dan melihat siaran langsung dari beliau di Internet, di chat room, saluran Facebook dan TV setiap harinya. Dia juga memiliki lebih dari 2.000 situs web untuk Islam.
Bukunya yang berjudul “Bible: A Closer Look (Kitab Suci: Dilihat lebih dekat)” juga dapat diperoleh secara online di www.911Bible.com dan emailnya adalah : yusuf@guideus.tv

Kisah beliau dalam “Imam & Preachers Enter Islam” sangatlah menakjubkan dan telah tersebar di seluruh dunia dalam banyak bahasa. Menyimak kisah beliau, kita bisa tertawa dan menangis pada saat bersamaan. Syaikh Yusuf Estes juga memiliki situs sendiri yang bisa dilihat di www.YusufEstes.com

“Funny Shaikh”

Gaya ceramahnya yang santai dengan selipan humor yang segar, membuat Syaikh Yusuf Estes digelari oleh banyak orang sebagai “Funny Shaikh”. Dengan model ceramahnya yang seperti itu membuat Syaikh Yusuf Estes dicintai oleh anak-anak dan orang dewasa dari berbagai agama.

Mereka senang mendengarkan cara penyampaian beliau saat membawakan pesan-pesan suci Islam dalam bahasa Inggris yang sederhana sehingga membuat ceramahnya menyenangkan dan mudah dimengerti, dengan tetap mengacu pada Al-Quran dan Sunnah serta ajaran Islam sebenarnya.
Baca juga :