DHUAAR! Kritik Kerja Pemerintah, Fahri Hamzah Berikan KARTU MERAH untuk Jokowi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Presidium Keluarga Alumni (KA) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Fahri Hamzah mengkritik pemerintahan Jokowi-JK dengan mengeluarkan kartu merah. Menurut Fahri, pemerintah sudah kehilangan arah.

"Ada angkat kartu kuning. Saya sudah ada kartunya (merah)," kata Fahri dalam acara musyawarah kerja Nasional I Alumni KAMMI tema Arah Baru Indonesia di Royal Hotel Kuningan, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Sabtu 3 Februari 2018

"Lihat saja, kalau salah arah pemain dikeluarin semua saja," imbuh Wakil Ketua DPR ini.

Fahri mengatakan perlu membudayakan untuk berkumpul dan bersatu membahas dialog arah Indonesia. Sebab itu, ia juga mengundang partai yang bergabung koalisi merah putih (KMP) untuk mendengarkan arah yang baru harus dicapai.

"Kata Bung Karno Revolusi tidak pernah berhenti maka harus ada budaya ngumpul bareng menyatu dan bersatu. Jadi ceritakan kenapa perlu mendengarkan KMP karena sebetulnya satu bangsa dan negara membutuhkan dialog agar arah yang tajam," ucap Fahri.

Selain itu, Fahri menilai para politisi dan tokoh perlu berdiskusi atau berdialog untuk membahas arah baru Indonesia. Saat ini pemerintah sudah kehilangan arah.

"Para politisi harus bercakap seperti tentang arah ke depan supaya tidak boleh salah arah. Bahaya sekarang percakapan dilarang, bisa-bisa kita salah arah secara politik dan masuk jurang," jelas Fahri.

Aksi kartu kuning sebelumnya dilakukan Ketua BEM UI 2018, Zaadit Taqwa saat Jokowi mengunjungi Dies Natalis di Kampus UI, Depok, Jumat 2 Februari 2018 kemarin. Dia mengatakan hal itu murni inisiatif BEM UI dan 6 fakultas lainnya.
Baca juga :