ALHAMDULILLAH... Dukungan Luas Mengalir, Akun Instagram Ustadz Abdul Somad Kini Sudah Bisa Dibuka


[PORTAL-ISLAM.ID] Akun resmi Instagram Ustadz Abdul Somad yang diblokir sejak tadi malam, akhirnya sore ini sudah bisa dibuka kembali.

Link: https://www.instagram.com/ustadzabdulsomad

Sebelumnya, akun IG Ustadz Abdul Somad yang memiliki 1,6 juta followers ini kena banned tidak bisa diakses.

Hal ini disampaikan langsung Ustadz Abdul Somad melalui akun fbnya.

"Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Sahabat-sahabat yang kami sayangi, kami ingin menyampaikan bahwa sejak tadi malam (Sabtu, 24 Februari 2018) kami sudah kehilangan akses terhadap akun Instagram resmi Ustadz Abdul Somad, Lc. MA @ustadzabdulsomad, tanpa ada pemberitahuan apa-apa."

"Apakah ini akan memadamkan semangat berdakwah? Tidak. Satu pintu kalian tutup akan terbuka pintu yang lainnya," kata Ustadz Abdul Somad, Ahad (25/2) pagi.


Kontan pemblokiran akun IG Ustadz Abdul Somad mengundang kecaman dari banyak pihak.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sampai mengancam akan memanggil pihak Instagram oleh Komisi I DPR untuk memberikan klarifikasi.

"Komisi I DPR harus panggil @instagram dan minta klarifikasi...," kata Fahri melalui akun twitternya.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan juga menyampaikan:

"Saya pendengar setia #UstadzAbdulSomad karena ceramahnya yg lugas, apa adanya & mengajak pada kebaikan. Kenapa instagram suspend akun Ustadz Somad? Sementara konten ajakan pada perilaku LGBT justru bebas & dibiarkan?" kata Zulkifli Hasan di akun twitternya.

Alhamdulillah, setelah banyak dukungan dari berbagai pihak, akhirnya akun IG Ustadz Abdul Somad kini bisa dibuka kembali.


Baca juga :