KAPOK! Nyinyir ke UBN Soal Khasiat Urine Unta, Budiman Sudjatmiko DISKAKMAT Netizen


[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD) yang sempat ditahan pada era Orde Baru dan kini duduk sebagai anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko hari ini kena skakmat telak dari para netizen.

Reaksi keras netizen diawali oleh kicauan Budiman menanggapi video Ust. Bachtiar Nasir.

Berikut videonya.

Video ini, kemudian ditanggapi Budiman dengan sebuah kicauan.

"Jika air kencing manusia saja najis, knp air kencing unta bisa dianggap lebih sah utk diminum? Yg spt ini akan membawa umat Islam ke mana?", tanya Budiman.
Kicauan Budiman ini pun ditanggapi netizen. Tak tanggung-tanggung, mereka menyertakan tautan hasil penelitian terkait urine unta.




Tak ketinggalan, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah pun ikut menegur Budiman.
Setelah ditelusuri, video tersebut berasal dari akun instagram ust. Bachtiar Nasir (UBN).

Berikut postingan UBN selengkapnya:
Hadits Seputar Kencing dan Susu Unta. ---------------------- "Beberapa orang dari 'Ukl atau 'Urainah datang ke Madinah, namun mereka tidak tahan dengan iklim Madinah hingga mereka pun sakit. Beliau lalu memerintahkan mereka untuk mendatangi unta dan meminum air seni dan susunya. Maka mereka pun berangkat menuju kandang unta (zakat), ketika telah sembuh, mereka membunuh pengembala unta Nabi shallallahu 'alaihi wasallam dan membawa unta-untanya. Kemudian berita itu pun sampai kepada Nabi shallallahu 'alaihi wasallam menjelang siang. Maka beliau mengutus rombongan untuk mengikuti jejak mereka, ketika matahari telah tinggi, utusan beliau datang dengan membawa mereka. Beliau lalu memerintahkan agar mereka dihukum, maka tangan dan kaki mereka dipotong, mata mereka dicongkel, lalu mereka dibuang ke pada pasir yang panas. Mereka minta minum namun tidak diberi." Abu Qilabah mengatakan, "Mereka semua telah mencuri, membunuh, murtad setelah keimanan dan memerangi Allah dan rasul-Nya." (HR. Bukhari: 226) - http://hadits.in/bukhari/226 "Sesungguhnya dalam air kencing unta dan susunya mengandung obat bagi penyakit di dalam perut mereka." (HR. Ahmad: 2545) - http://hadits.in/ahmad/2545 "'Anbasah berkata; Telah menceritakan kepada kami Anas mengenai hal ini dan itu. Aku berkata; dan kepadaku Anas menceritakannya, ia berkata; suatu kaum pernah menemui Nabi shallallahu 'alaihi wasallam seraya berkata; Cuaca kota ini sudah tidak cocok bagi kami. Maka Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: ini ada beberapa hewan ternak milik kami, maka keluarlah kalian dan minumlah dari susu dan air kencingnya. Lalu mereka pun meminum susu dan air kencing unta hingga mereka segar kembali...
A post shared by Bachtiar Nasir (@bachtiarnasir) on

Nah... Penjelasan UBN sudah sangat gamblang. Jika tak percaya hadits, tidak masalah, tapi tak perlu mengejek dan menyindir. Itu hanya akan menunjukkan kedangkalan pengetahuan tentang ajaran Islam.






Baca juga :